Selain Janjikan Bonus, Anton Siap Beri Dukungan Langsung

0
94
Wali Kota Malang, HM Anton, usai melepas atlet Kota Malang menuju PON.

MALANGVOICE – Keberangkatan 47 atlet Kota Malang atas nama Jawa Timur (Jatim) menuju PON 2016, 17-28 September mendatang di Jawa Barat (Jabar), mendapat motovasi tambahan. Rangsangan positif itu berupa bonus yang dijanjikan Wali Kota Malang, HM Anton.

“Yang penting berjuang dulu, kalau bonus nanti pasti kami siapkan. Saat ini kita semua harus bulatkan tekad dan bawa pulang banyak medali,” kata dia, saat melepas segenap atlet, official, dan wasit di halaman Kantor KONI Kota Malang, hari ini.

Baca juga: Resmi, 47 Atlet PON Dilepas Abah Anton

Selain itu, Anton juga berencana memberi dukungan langsung pada para atlet yang berjuang di Jabar. Menurutnya, prestasi atlet Kota Malang perlu mendapat perhatian dari berbagai pihak, termasuk Pemkot Malang.

“Mudah-mudahan saya bisa datang langsung ke Bandung. Yang jelas kami sudah siapkan bonus untuk peraih medali, nominalnya tidak perlu disebutkan sekarang,” tambahnya.

Baca juga: Ditarget 10 Emas PON, KONI Kota Malang Siap

Ketua Dewan Tanfidziah DPC PKB Kota Malang itu mengapresiasi langkah KONI Kota Malang yang sudah membina atlet hingga mendapat berbagai prestasi. Sepanjang 2016 ini, berbagai gelar berhasil dibawa pulang untuk mengharumkan Kota Malang.

Data yang tercatat dari kejuaraan di berbagai cabor, pada tingkat provinsi Kota Malang berhasil meraih 26 emas, 35 perak, dan 36 perunggu. Sementara itu, pada tingkat nasional, medali yang berhasil terkumpul ada 7 emas, 5 perak, dan 8 perunggu. Tidak cukup sampai di situ, di tingkat internasional juga terdapat 1 emas dan 3 perunggu yang diraih atlet-atlet bhumi Arema.

“Jika melihat prestasi nasional maupun internasional, modal ini sangat baik. Saya berharap 47 atlet yang berangkat bisa berjuang maksimal, kalau bisa ya dapat lebih dari 10 emas,” pungkas suami Hj Dewi Farida Suryani itu.