Resmi, 47 Atlet PON Dilepas Abah Anton

0
62
Wali Kota Malang, HM Anton, melepas atlet, official, dan wasit Kota Malang menuju PON secara simbolik.

MALANGVOICE – Wali Kota Malang, HM Anton, resmi melepas atlet, official, dan wasit asal Kota Malang yang turut memperkuat kontingen Jawa Timur (Jatim) dalam PON 2016 di Jawa Barat, pertengahan September ini. Prosesi pelepasan dihelat di halaman Kantor KONI Kota Malang.

Jumlah insan olah raga Kota Malang yang turun di PON kali ini meningkat, jika dibandingkan PON 2012 di Riau lalu. Kali ini, Kota Malang menyumbangkan 47 atlet, 11 official, dan 14 wasit yang tersebar pada 19 cabor.

“Saya sangat bangga dengan keikutsertaan Kota Malang di tim Jatim. Saya melihat ada semangat yang luar biasa,” kata Abah Anton, sapaan akrab Wali Kota Malang ini.

Peningkatan jumlah atlet dari PON sebelumnya, disebut Anton sebagai langkah positif. Betapa tidak, dengan permasalahan anggaran tidak begitu besar dari APBD, atlet-atlet ini masih mampu meningkatkan prestasi.

“Tolong dimaksimalkan untuk PON kali ini. Prestasi yang sudah diukir selama ini, baik tingkay nasional maupun internasional semoga bisa memberi spirit khusus untuk sukses di PON,” tandasnya.