Saring Bibit Unggul, Olimpiade Antar Siswa se Batu Dimulai

0
25
Kepala Dindik, Hj Mistin, bersama istri Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, di Block Office, melepas kumpulan balon tanda olimpiade antar siswa dimulai.
Kepala Dindik, Hj Mistin, bersama istri Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, di Block Office, melepas kumpulan balon tanda olimpiade antar siswa dimulai. (fathul)

MALANGVOICE – Dinas Pendidikan Kota Batu mulai menyeleksi siswa-siswi di wilayahnya untuk mengikuti olimpiade tingkat Jawa Timur. Lomba berbagai cabang seni dan olah raga itu dibuka Istri Wali Kota Dewanti Rumpoko, didampingi Kepala Dindik, Hj Mistin, di Block Office, beberapa menit lalu.

“Kami harapkan seluruh siswa yang mengikuti festival seni budaya dan olimpiade olahraga ini dapat bersaing secara sehat dan fair. Sehingga didapat pemenang yang benar-benar kompeten,” kata Mistin di hadapan seluruh peserta.

Untuk Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLSN2N) di Kota Batu, ada 16 cabang seni yang dilombakan di tingkat SMP, dan 10 cabang seni di tingkat SMA. Total SMP yang ikut sebanyak 26 sekolah, dan 10 sekolah di tingkat SMA.

Selanjutnya untuk Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) akan diikuti oleh 26 sekolah tingkat SMP dengan 8 cabang olahraga dan jumlah siswa 301. Kemudian di tingkat SMA ada 10 sekolah yang mengikuti dengan 8 cabang olahraga dan diikuti 158 siswa.

Lomba lainnya adalah National Schools Debating Championship (NSDC) hanya diikuti 4 sekolah tingkat SMA dengan jumlah 18 siswa. Dan terakhir ada Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) yang diikuti 6 sekolah di tingkat SMA dengan jumlah 18 siswa.