Ratusan Pecinta Reptil Semarakkan Expo dan Contest di Predator Fun Park

0
337
Salah satu pecinta Reptil ketika memperlihatkan satwa peliharaannya.(Miski)
Salah satu pecinta Reptil ketika memperlihatkan satwa peliharaannya.(Miski)

MALANGVOICE – Ratusan pecinta reptil dan satwa semarakkan New Year’s Reptil Fun Gathering, Expo dan Contest, di Predator Fun Park, Sabtu-Minggu (7-8/1).

Ada Komunitas Kura Jatim, Komunitas Ikan dan Pasuruan Reptil Community. Ratusan Reptil bisa dilihat secara langsung bagi pengunjung dan masyarakat. Di antaranya Ular, Iguana, Biawak, Kura, Ikan dll. Peserta ada yang dari luar kota, seperti Jombang, Kediri, Pasuruan, dan Sidoarjo.

Ketua Panitia, Bagus Setyawan, mengatakan, sampai sekarang ada 500 lebih peserta yang telah mendaftar. Di hari pertama (Sabtu, red) peserta larut dalam Gathering, kemudian hari kedua (Minggu, red) contest Reptil.

“Ini pertama kali diselenggarakan, tujuannya untuk mengenalkan Predator Fun Park ke komunitas Reptil,” kata dia, beberapa menit lalu.

Nantinya akan dilakukan lelang satwa dari komunitas. Saat ini ada 20 an komunitas yang telah mendaftar. Satwa yang dilelang non apendik atau satwa yang dilindungi.

“Kami melarang keras satwa dilindungi dilelang. Lelang hanya berlaku bagi satwa non dilindungi,” ujarnya.

Pecinta Reptil ketika melepas hewan peliharannya, kura-kura dalam kegiatan New Year's Reptil Fun Gathering, Expo dan Contest, di Predator Fun Park.(Miski)
Pecinta Reptil ketika melepas hewan peliharannya, kura-kura dalam kegiatan New Year’s Reptil Fun Gathering, Expo dan Contest, di Predator Fun Park.(Miski)

Koordinator Pasuruan Reptil Community, Rizki Arif W, mengaku, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat, khususnya bagi pecinta reptil. Selain bisa bersilaturrahim, juga dapat berbagi pengalaman seputar satwa.

Ia bersama anggotanya membawa satwa berupa iguana, ball python, Boa. Rata-rata reptil peliharaan dirawat sejak kecil. Pakannya pun berupa tikus dan ayam bagi ular.

Dikatakan, selama ini ular dikenal bahaya dan berbisa, tapi dengan kegiatan ini bisa mengenalkan ke masyarakat bahwa tidak semua ular bahaya dan berbisa.

“Bagi kami, reptil itu unik, beda dengan hewan mamalia lainnya,” ungkap dia.

Operasional Manager Predator Fun Park, Tossy Kusdianto, mengatakan, kegiatan ini diharapkan menjadi agenda tahunan di Predator Fun Park.

Sehingga, tambah dia, masyarakat tertarik untuk datang dan menikmati wahana yang ada.

“Pecinta satwa bisa berkumpul di sini dan berbagi pengetahuan seputar reptil,” pungkas dia.