PKL Jalan Muria Pasrah

0
14
Pedagang tengah membersihkan lapak (deny)

MALANGVOICE – Pedagang Kaki Lima (PKL) yang melakukan pembersihan di Jalan Muria dan Jalan Guntur, mengaku pasrah dan menunggu hasil penataan kembali dari Pemkot Malang.

Warno, salah satu PKL yang selama ini menjual bahan rosokan, mengatakan, tak tahu harus ke mana dan menunggu kabar baik. “Saya di sini sudah 15 tahun, ada pemberitahuan untuk bersih sampai tanggal 1 besok, ya mau gimana lagi,” tuturnya.

Sama halnya dengan Yosi Kurnia, ia yang berjualan gorengan selama 4 tahun menggantikan pamannya, akan membawa pulang barang daganganya, usai meratakan lapak. “Saya akan cari usaha lain sementara,” akunya.

Ditambahkan Joko Suwito, ia sadar akan tempatnya rawan digusur pemerintah karena menggunakan lahan negara. “Untuk kepentingan bersama ya tidak apa-apa. Kami harap bisa dapat tempat yang lebih baik lagi,” harapnya.

Kepala Bidang Pengawasan dan Penertiban Dinas Pasar Kota Malang, mengatakan tak berdiam diri, pihaknya berkoordinasi dengan Satpol PP dan Dinas Kebersihan dan Pertamanan, untuk mengangkut barang milik PKL.