Pesan Sepatu Kulit Custom Kualitas Ekspor, di Sini Tempatnya!

0
1425
Karyawan Waris Shoes mengerjakan pesanan sepatu.

MALANGVOICE – Ingin membeli sepatu desain sendiri, limited edition tapi harga terjangkau? Solusi itu ditawarkan Waris Shoes. Perajin sepatu hand made di jalan Nakula, Kota Malang, ini mampu membuat pesanan sepatu custom, baik segi ukuran maupun model, dengan harga terjangkau dibanding sepatu branded.

Pemilik Waris Shoes, Joko Pribadi, menjelaskan, kisaran harga antara Rp 185 ribu hingga Rp 700 ribu per pasang. Label harga relatif tinggi biasanya diperuntukkan bagi sepatu-sepatu boot tinggi hingga sebetis. Jika tinggi boot hanya semata kaki, kisarannya Rp 185 ribu hingga Rp 200 ribu.

“Bahan yang dipakai kulit asli, bisa yang mengilap, ada juga suede (kulit balik) berbagai warna,” imbuhnya.

Untuk pemesanan, konsumen bisa mengajukan desain sesuai keinginan kemudian memilih warna sepatu yang diinginkan. Jika memakai high heels, ukurannya pun bisa disesuaikan tingkat kenyamanan pemakainya. Setelah desain dipilih, selanjutnya kaki pemesan akan diukur.

“Sering untuk ukuran juga custom. Ada pemesan yang karena kakinya kelewat kecil sampai akhirnya susah mencari sepatu di toko sehingga pesan ke sini,” kata dia.

Sebagai perajin rumahan, namun kualitas Waris Shoes tak perlu diragukan. Pasalnya, produk sepatu kulit Waris Shoes sudah dinikmati konsumen berbagai negara mulai dari Singapura hingga Amerika.

“Tidak langsung pesan ke sini tetapi melalui para reseller. Mereka ada yang penjualannya sampai ke luar negeri,” pungkas Joko.