Pegadaian Buka Layanan Safe Deposit Box

0
170
Pemimpin Wilayah Pegadaian Surabaya, Ngadenan.

MALANGVOICE – Pegadaian terus melakukan pengembangan inovasi layanan. Terbaru, perusahaan milik pemerintah tersebut membuka layanan penyimpanan barang ataupun surat berharga berupa safe deposit box. Di Malang, layanan tersebut untuk sementara baru tersedia di cabang Ade Irma Suryani.

Layanan safe deposit box baru diluncurkan sekitar dua bulan lalu, tepatnya pada bulan Oktober. Pegadaian Malang saat ini memiliki 404 kotak penyimpanan berbagai ukuran. Untuk membuat safe deposit box tersebut, Pegadaian telah menginvestasikan dana kurang kebih Rp 1 miliar.

“Selama ini masyarakat memiliki aset berupa sertifikat tanah maupun surat lain. Seringkali mereka kebingungan mencari tempat menyimpang yang aman. Jika selama ini layanan save deposit box hanya ada di bank, maka saat ini menyimpan surat berharga juga bisa dilakukan di Pegadaian,” kata Pemimpin wilayah Pegadaian Surabaya, Ngadenan.

Ia menjelaskan, dari 404 safe deposit box yang tersedia di pegadaian Ade Irma Suryani, 50 persennya telah disewa oleh nasabah. Di tahun 2016, pegadaian menargetkan penyewa kotak penyimpanan tersebut bisa mencapai 100 persen.

Ngadenan menambahkan, ada tiga pilihan ukuran safe deposit box yang masing-masing disewakan dengan harga kisaran Rp 450 ribu, Rp 500 dan Rp 750 ribu per bulan.

“Disewakan per bulan. Dan keamanannya terjamin karena hanya pemegang kunci yang bisa membuka kotak tersebut,” jamin Ngadenan.