Mie Baper Patbingsoo Nikmatnya Bikin Baper

0
333
Mie baper dan patbingsoo. (istimewa)

MALANGVOICE – Korea nggak hanya menyebarkan demam musik dan menciptakan K-Popers di Tanah Air termasuk di Malang. Negeri ginseng itu juga memperkaya kuliner Nusantara.

Salah satu kuliner khas Korea yang banyak disuka adalah patbingsoo. Dessert ini memiliki ciri khas kacang merah dan menjadi jajanan favorit kaki lima di negara asalnya.

Kini, patbingsoo makin bervariasi dan untuk mendapatkannya pun tak perlu jauh-jauh ke Korea karena di kawasan Sawojajar, tepatnya di jalan Danau Bratan, food lover bisa menikmati patbingsoo nikmat dengan harga bersahabat.

Kacang merah dengan es serut dan tambahan potongan buah segar seperti semangka dan melon dipermanis dengan sereal, ice cream scoop dan marshmalow bisa jadi pilihan tepat untuk menutup makan siang.

“Intinya patbingsoo adalah perpaduan es serut dan kacang merah yang disiram susu kental manis dan sirup. Kalau tidak ada dominasi kacang merahnya berarti bukan patbingsoo tetapi es campur atau es buah biasa,” jelas pemilik Mie Baper Patbingsoo, Noer Adinda Zaeni.

Harga yang ditawarkan untuk patbingsoo mulai dari Rp 9000 per porsi. Kedai Mie Baper Patbingsoo yang berada di jalan Danau Bratan Raya G6i no 11 ini buka mulai pukul 12.00 hingga 21.00 setiap Selasa sampai Minggu.

“Kita juga ada menu makan siang. Mie baper. Mie pedas dengan pilihan level mulai 1 sampai 5,” jelasnya.

Ibu satu anak ini menjelaskan, kedai Mie Baper Patbingsoo juga menawarkan menu lain seperti salad buah, susu kocok dan mochi ice.