Lagi, Atlet Kota Batu Sabet Emas untuk Jatim

0
84
Ardi Kurniawan dan Ronny Pratama (podium paling atas) kembali menorehkan prestasi untuk Jatim.

MALANGVOICE – Torehan membanggakan kembali ditunjukkan atlet Kota Batu yang memperkuat Jawa Timur (Jatim) pada ajang PON XIX/2016 Jabar. Hari ini (26/9), dua medali disumbangkan dari cabor paralayang.

Hasil itu didapat Andi Kurniawan (pilot) dan Ronny Pratama (passanger), satu emas dari nomor tandem perorangan serta satu perunggu dari tandem beregu.

Sementara itu, dari cabor bride nomor beregu, atlet Kota Batu juga menyisakan peluang merebut medali mengingat wakil Jatim di nomor beregu tembus semifinal.

Ketua Umum KONI Kota Batu, Zainul Arifin, bangga dan terharu atas raihan ini. “Ya, kami sangat bangga dan tentu terharu. Padahal KONI dan Pemkot Batu tidak memasang target untuk PON kali ini,” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Jinung itu menambahkan, keikutsertaan di PON kali ini adalah sejarah. Betapa tidak, sebagai kota paling kecil dan termuda di Jatim, Batu baru kali ini mengirimkan wakilnya di PON.

“Bagi kami, enam atlet dari KWB (Kota Wisata Batu) bisa berpartisipasi adalah hal yang luar biasa. Ini semua karena kita bisa bekerjasama mengelola potensi olahraga di KWB,” tandasnya.

Jinung mengungkapkan terima kasih sebesar-besarnya atas dukungan dan sumbangsih Wali Kota, Eddy Rumpoko, serta segenap pimpinan DPRD, yang terus mendukung pembinaan prestasi olahraga.

Menurutnya, semangat dan keikhlasan penun, serta tanggung jawab stake holder terkait, tidak akan mengkhianati hasil.

“Saya sangat bersyukur. Semoga anak-anak pada akhirnya bisa menyelesaikan tugasnya sebagai Duta Pahlawan olahraga Kota Batu dan Jatim, serta diberikan kesehatan dan kelancaran hingga kembali kepada keluarga masing-masing,” tutupnya.