KNPI Kota Malang Resmi Dikukuhkan

0
259
Pelantikan KNPI Kota Malang

MALANGVOICE – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dikukuhkan kepengurusannya, malam ini, di ruang sidang Balai Kota Malang.

Dalam acara ini, hadir Wali Kota Malang, HM Anton, Ketua DPRD, Arif Wicaksono, Komandan Kodim 0833 Letkol (Inf) Aprianko dan beberapa perwakilan organisasi di Kota Malang.

Pelantikan KNPI Kota Malang-2Ketua KNPI terpilih, Hutama Budi Hindarta dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sudah menyelesaikan susunan pengurusan Dewan KNPI serta susunan Pengukuhan Majelis Pemuda Indonesia Kota Malang.

“Kami telah dibantu banyak oleh Pemkot Malang, khususnya kepada DPD KNPI Jawa Timur kami ucapkan terima kasih,” kata Hutama.

IMG-20160311-WA0005Pria yang akrab disapa Abud itu menjelaskan, terbentuknya organisasi pemuda di Indonesia, harus dimaknai dengan baik seluruh anggota KNPI.

“Makna mars kita, makna azas tunggal negara kita kita harus paham. KNPI berasal dari organisasi kepemudaan, karena anggota harus paham hal itu karena menjadi wadah bagi pemuda agar lebih konkrit dalam pengabdian,” bebernya.

IMG-20160311-WA0006KNPI diharapkan mampu bersinergi dengan seluruh stake holder agar bisa mengabdi dan ada hasil riil kemanfaatannya bagi warga.

“Tantangan kita kedepan, harus mampu menjadi simbol pemuda yang mengemban karakter pemuda, ini cukup berat,” tandasnya.