KKN 33 UMM 2016 Gelar Penyuluhan Hidup Bersih dan Sehat ke Siswa-Siswi SDN 01 Pandansari Lor

0
59

MALANGVOICE – Kelompok 33 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menggelar penyuluhan tentang Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Desa Pandansari Lor, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, sebagai implementasi program kerja Divisi Kesehatan Kelompok KKN 33 UMM.

Acara diselenggarakan kemarin, di SDN 01 Pandansari Lor, melibatkan siswa-siswi , khususnya kelas 1, 2 dan 3. Mereka begitu antusias menyambut para mahasiswa KKN UMM. Penyuluhan kali ini antara lain tentang cara menggosok gigi serta cuci tangan yang baik.

KKN2-2

Selain Divisi Kesehatan, ada juga Divisi Ekonomi dan Sosial Budaya, yang ikut bergabung dan berkolaborasi menjalankan program kerjanya, membagikan susu gratis kepada siswa-siswi SDN 01 Pandansari Lor.

Tujuan kegiatan kali ini tak lain mengajarkan perilaku hidup bersih dan sehat untuk anak anak usia dini. Kebanyakan mereka lupa akan kebersihan hidupnya, terutama anggota badan yang sering bekerja dalam aktifitas sehari-hari, seperti gigi dan tangan yang sebenarnya harus diperhatikan, karena kedua anggota badan itu salah satu organ yang bekerja dinamis atau paling aktif sehari hari.

KKN2-3

Para mahasiswa KKN Kelompok 33 UMM pun merasa perlu mensosialisasikan hal itu, dengan ikut menyelesaikan permasalahan yang terjadi pada anak-anak di usia dini.