Jatim Tempatkan Delapan Wakil di Semifinal Tarung Derajat

0
82
Pertandingan tarung derajat di GOR Padjadjaran, Kota Bandung, berlangsung seru. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Kontingen Jawa Timur (Jatim) menempatkan delapan wakilnya di semifinal cabor tarung derajat pada ajang PON XIX/2016 Jawa Barat (Jabar). Hal itu membuat kans Jatim meraup medali dari cabor ini terbuka lebar.

Sejak mulai digelar Minggu (25/9) kemarin, tiap daerah mulai menunjukkan kemampuannya. Sampai hari ini (26/9), dari semua nomor yang dipertandingkan di GOR Padjadjaran Kota Bandung, belum ada daerah yang benar-benar mendominasi.

Jatim sendiri mengirimkan total 11 atlet, enam laki-laki dan lima perempuan. Tiga di antaranya dipastikan tersisih dari medan laga setelah bertarung hari ini dan kemarin.

Petarung Kota Malang yang masuk bersama tim Jatim pun tak ingin ketinggalan meramaikan gelanggang. Tercatat dua nama ikut serta, yakni Indrayani dan Muhammad Khairul Hidayat.

Namun nahas menimpa Indrayani yang harus pulang lebih awal karena kalah dari petarung asal Papua. “Di ronde awal saya masih enjoy. Tapi di ronde setelahnya saya kuwalahan. Pukulan lawan masuk terus ke muka saya, dia memang dari tinju sebenarnya,” keluh Indrayani.

Sementara itu, Khairul Hidayat masih memiliki peluang sukses, karena lolos semifinal. Selain Hidayat, atlet Jatim yang lolos adalah Rismianty Amelia, Aulia Nurdini, Helmi Arfilinda, Maki Mubarok, Tessar Fachri, Jenar Mahesa, dan Cahyo Harjo P. Mereka dijadwalkan bertarung pada kelasnya masing-masing, besok (27/9).