iPhone Curi User Android 27 Persen

Data yang ditunjukkan oleh kantarworldpanel
Article top ad

MALANGVOICE – Sebuah survei menunjukkan bahwa iPhone telah ‘mencuri’ user Android di musim panas tahun ini.

Dilansir dari laman kantarworldpanel, 27 persen user smartphone di Inggris, Jerman, Perancis, Itali, dan Spanyol beralih membeli Iphone dan meninggalkan Android dalam tiga bulan terakhir hingga July.

Tapi di Amerika, iPhone hanya mencuri 9 persen pembeli smartphone dari Android. CEO Apple, Tim Cook berulang kali menegaskan bahwa iPhone sudah mengkonversi banyak pengguna Android dari sebelumnya.

Apple dan Samsung adalah raja dari penjualan smartphone di dunia, keduanya mempunyai gabungan 64 persen pangsa pasar saat ini, keduanya juga menjual 9 dari 10 smartphone popular yang ada.

Secara keseluruhan, Google tidak banyak kehilanggan penggunanya. Di negara berkembang, pembeli memilih Android sebagai pilihan utama. Kantar juga menyebut, banyak pengguna smartphone berpengalaman bersedia untuk membeli iPhone lebih mahal daripada upgrade ke perangkat Android baru.

Selain itu, kantarworldpanel juga merilis persaingan perusahaan smartphone di China, antara Huawei dan Xiaomi. Strategic insight director Kantar Worldpanel ComTech Asia, Tamsin Timpson mengungkapkan Huawei ‘ditendang’ Xiaomi setelah menduduki peringkat pertama penjualan pada bulan juni. “Xiaomi mengambil keuntungan berlipat mengalahkan kompetitor lain selama 12 bulan, dimana yang lain membutuhkan waktu 20 bulan,”.