Hari Pertama Pasca Pemasangan Banner, Belum Ada Pedagang Pindah

0
6
Suasana pasar penampungan sementara di bekas Stadion Blimbing. (Muhammad Choirul)
Suasana pasar penampungan sementara di bekas Stadion Blimbing. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Hari pertama pasca pemasangan banner pengumuman relokasi pedagang Pasar Blimbing, hari ini (17/11), belum ada satu pun pedagang yang menempati pasar penampungan sementara di bekas Stadion Blimbing.

Pantauan MVoice di lokasi petang ini, alih-alih terdapat aktivitas jual-beli, bekas Stadion Blimbing itu kosong mlompong. Hanya terdapat tumpukan meja yang tidak begitu tertata rapi di beberapa sudut penampungan sementara.

Baca juga: Pedagang Pasar Blimbing Berkumpul, Pemasangan Banner Disosialisasikan

Padahal, pengumuman yang ada pada banner menunjukkan relokasi pedagang dilakukan pada 16-24 November 2016. Sementara itu, pedagang Koordinator Paguyuban Pedagang Pasar Blimbing (PPPB), Subardi, mengatakan, informasi perihal banner itu sudah disampaikan pada pedagang dalam pertemuan yang dihadiri sekitar 250 pedagang.

Dia menegaskan, tanggal yang tertera pada banner bukanlah sebuah acuan mutlak. “Kami sampaikan kalau yang mau pindah silakan pindah, kalau tidak ya tidak apa-apa,” katanya.

Subardi menyebut, pertemuan itu juga dilaksanakan agar para pedagang tidak resah dengan pemasangan banner. Menurutnya, para pedagang perlu diberi pengertian supaya tidak terjadi gejolak.

“Sebagaimana dulu ketika pasar ini dipasangi seng, maka langkah-langkah perlu diambil. Kami langsung istigozah saat itu. Kami juga langsung pasang spanduk pengumuman bahwa pasar tradisional Blimbing masih aktif,” paparnya.