Dosen Terbaik Unisma Peroleh Penghargaan di Hari Kemerdekaan

0
147
Suasana Upacara
Suasana Upacara

MALANGVOICE – Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, civitas akademika Universitas Islam Malang (Unisma) menggelar upacara, diikuti dosen, pegawai, sebagian mahasiswa, dan pejabat rektorat. Mereka sudah berbaris rapi sejak pukul 07.00 WIB, dengan atribut resmi Unisma.

Peserta mengikuti secara khidmat
Peserta mengikuti secara khidmat

Rektor Unisma sekaligus pemimpin upacara, Masykuri, dalam pidatonya mengingatkan seluruh civitas akademika agar meningkatkan tidak hanya kualitas fisik, tapi juga kualitas dalam hal pembelajaran dan akuntabalitas manajemen.

Dia juga menandaskan, dosen harus meningkatkan dan berpacu dalam penulisan karya tulis ilmiah atau penelitian.

“Harus kita perbaiki kapasitas dosen untuk penelitian di bidang pembelajaran dan pemberdayaan untuk pengembangan karya tulis ilmiah level nasional dan internasional,” tandasnya beberapa menit lalu.

Masykuri juga mengingatkan mahasiswa untuk sering-sering mengikuti kegiatan berbau ilmiah. Unisma telah menyiapkan 25 dosen yang bertugas mengembangkan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) sejak awal masuk perkuliahan.

Pemberian piagam penghargaan
Pemberian piagam penghargaan

Dia menambahkan, akuntabilitas manajemen Unisma juga harus ditingkatkan dengan menciptakan tata cara publisitas, pemberdayaan yayasan melalui SOP yang jelas dan memenuhi kelengkapan fasilitas pembelajaran, seperti gedung perkuliahan dan laboratorium.

Selanjutnya penghujung upacara, Unisma memberikan penghargaan pada dosen-dosen terbaik di masing-masing fakultas.