Divif 2 Kostrad Gembleng Sikap Siswa Wira Angkasa Akademi Malang

0
189

MALANGVOICE – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalisme sumber daya manusia, Wira Angkasa Akademi melakukan upaya menjamin dipilihnya tenaga kerja yang tepat, yang memiliki kedisiplinan, loyalitas, dedikasi serta mental dan karakter yang baik, guna memungkinkan optimalisasi kualitas kerja.

Hal itu diwujudkan dengan menyelenggarakan Pelatihan Pembinaan Mental Dan Fisik yang bekerja sama dengan Divisi Infanteri 2 Kostrad. Kegiatan tersebut secara resmi dibuka Asisten Teritorial Divisi Infanteri 2 Kostrad, Kolonel Inf Yana Susana di lapangan Sapta Marga Markas Divisi Infanteri 2 Kostrad, Rabu 27/9/2016.

Pelatihan diikuti 46 siswa Wira Angkasa Akademi Malang, dengan materi meliputi aspek sikap perilaku dan aspek pengetahuan, diantaranya Peraturan Baris Berbaris (PBB), Jurit Malam, Wawasan Kebangsaan, Wawasan Nusantara, dan kegiatan Outbound. Agenda yang digelar ini bertujuan untuk membentuk karakter serta melatih kepemimpinan, kepekaan sosial, dan kemandirian serta kedisiplinan bagi siswa Wira Angkasa Akademi Malang 2016.

Pada sambutan Panglima Divif 2 Kostrad yang dibacakan Asisten Teritorial, Letnan Kolonel Inf Yana Susana, dijelaskan, ”Kekayaan yang paling berharga dalam suatu organisasi ialah Sumber Daya Manusia. Karena Sumber Daya Manusia merupakan investasi yang sangat berharga yang harus dijaga, dipelihara, serta ditingkatkan guna memungkinkan optimalisasi kualitas kerja”.

Lebih lanjut Letnan Kolonel Inf Yana Susana menyampaikan, kegiatan pelatihan yang laksanakan merupakan salah satu bentuk upaya untuk meningkatkan disiplin, mental dan fisik serta pengetahuan tentang wawasan kebangsaan dan jiwa nasionalisme para peserta, sekaligus untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan soliditas yang tinggi. Karena hal itu merupakan kunci kesuksesan dalam setiap pelaksanaan tugas.

Turut hadir dalam acara pembukaan Pelatihan tersebut, Para Komandan Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad, Para Staf Khusus Pangdivif 2 Kostrad, Penyelenggara dan para Pelatih serta Pembina latihan.