Di Depan Menteri Pariwisata, Balai Kota Malang Akan ‘Dirobohkan’

0
3

MALANGVOICE – Kantor Balai Kota Malang bakal ‘dirobohkan’ di hadapan Menteri Pariwisata, Arief Yahya, Minggu (8/11) mendatang.

Tapi tunggu dulu. Adegan itu jelas bukan dalam arti sesungguhnya, hanya sebuah pertunjukan spektakuler melalui permainan laser video mapping.

Dalam pertunjukkan, seolah-olah gedung pusat pemerintahan itu akan hilang dan roboh, dan diprediksi menjadi pertunjukan cukup menghibur masyarakat.

Pertunjukkan itu tak lain merupakan bagian dari acara Pameran Foto Malang Tempo Doeloe, Akik, Keris, Lukisan dan Festival Kuliner, yang rencananya dihadiri Menteri dan Wali Kota Malang, HM Anton.

Even itu dilaksanakan dalam rangka mewujudkan ‘Malang City & Tourism For The World’.

“Selain pameran dan festival kuliner, masyarakat juga akan mendapat hiburan artis ibu kota, seperti Anang, Ashanty dan Sherly” kata Anton, beberapa menit lalu.

Ia menjelaskan, keberhasilan pembangunan pariwisata di Kota Malang tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah daerah, tetapi harus didukung seluruh komponen masyarakat.

“Pihak swasta, para pelaku usaha pariwisata, seniman dan masyarakat lainnya saling mendukung, dan itu sangat positif,” imbuhnya.

Dijelaskan, sinergitas seperti itu sangat menentukan arah pembangunan kepariwisataan, sehingga semua unsur perlu menyatukan persepsi dan pemahaman serta tindakan konkret.

“Dalam even itu masyarakat Kota Malang bisa datang dan menyaksikan, sekaligus menikmati berbagai makanan yang ada di festival kuliner,” pungkasnya.