Berpeluang Debut, Nick Kalmar Janji Maksimal

0
69
Nick Kalmar (paling kiri), mengawal duel antara Sunarto dan Oktovianus Maniani. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Legiun asing teranyar Arema Cronus, Nick Kalmar, berpeluang debut saat menghadapi Bhayangkara FC dalam lanjutan TSC A 2016, Sabtu (17/9) besok, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Tenaga pemain berpaspor Australia itu amat dibutuhkan Singo Edan.

Kebutuhan ini terucap langsung dari mulut sang pelatih, Milomir Seslija. “Kami bermain tidak utuh, banyak pemain cedera. Karena itu kami amat memerlukan pemain baru ini,” kata Milo, sapaan akrabnya.

Kendati demikian, pelatih asal Bosnia ini menuturkan, akan melihat lebih lanjut perkembangan Kalmar beradaptasi bersama Hamka Hamzah dkk. Pada latihan taktik beberapa hari terakhir, Kalmar masuk proyeksi pemain inti.

Baca juga: Ladub Sidoarjo, Arema Bawa 18 Pemain

“Semoga dia bisa lebih cepat beradaptasi untuk membantu kekuatan Arema,” imbuh pria kelahiran Sarajevo, Bosnia, 21 Juli 1964 silam itu.

Pada lawatan ke Sidoarjo, Kalmar turut serta bersama rombongan tim kebanggaan Aremania. Dia disebut-sebut bakal menggantikan peran Raphael Maitimo yang harus absen karena akumulasi kartu kuning.

Baca juga: Tanpa Alfarizi dan Maitimo, Milo Cari Solusi

Sementara itu, Nick Kalmar mengaku siap memulai debutnya. Sebagaimana keinginannya membawa Arema juara, pemain bernomor 32 ini janji bermain maksimal pada setiap pertandingan. Ia bahkan siap jika harus diturunkan tidak pada posisi aslinya.

“Saya gelandang bertahan, tapi siap untuk bermain menyerang atau bertahan sekaligus,” tegas mantan pemain Melbourne City itu.