Banjir di Blimbing Baru Surut Selepas Subuh

0
2
Banjir menggenangi rumah warga Perumahan De Cluster Pandanwangi. (Ist)
Banjir menggenangi rumah warga Perumahan De Cluster Pandanwangi. (Ist)

MALANGVOICE – Hujan deras yang mengguyur Kota Malang Minggu (20/11) malam membuat puluhan rumah di sekitar Jalan LA Sucipto, Gang Makam Kalisari, Kelurahan Pandanwangi, Kecamatan Blimbing terendam banjir.

Warga di Perumahan De Cluster Nirwana RT 11 RW 3 terdampak paling parah. Menurut salah seorang warga setempat, Rahmad Nur, air mulai menggenangi rumah sekitar pukul 19.00 WIB, semalam. Luapan air dari sungai di kawasan itu makin tinggi dan berpuncak pada tengah malam.

“Air sampai sekitar 1 meter. Selepas subuh pagi (21/11) tadi baru surut sepenuhnya,” ungkapnya.

Baca juga: Gorong-gorong Tersumbat, 35 Rumah di Blimbing Tergenang Air

Kejadian kali ini tergolong paling parah. Biasanya, lanjut Rahmad, jika hujan reda, genangan air juga turut surut. Banjir ini disebut-sebut karena tersumbatnya gorong-gorong yang menghubungkan sungai di sekitar perumahan menuju muara Sungai Kalisari.

Sementara itu, SMPN 24 Kota Malang juga nyaris menerima dampak. Sekolah itu berada tepat di samping sungai. Pantauan MVoice di lokasi, Senin (21/11), masih terdapat lumpur sisa genangan air di halaman sekolah yang bersentuhan langsung dengan plengsengan sungai.

Hanya saja, menurut Kepala TU SMPN 24, Tri Suhariyadi, luapan air tidak sampai mengganggu kegiatan belajar-mengajar. “Air tidak sampai masuk kelas. Tidak ada laporan seperti itu dari petugas penjaga sekolah,” ungkapnya.