Akhir Tahun, XL 4G LTE Masuk Malang

0
75
BTS 4G XL. (istimewa)

MALANGVOICE – Sejak resmi mengkomersialkan layanan 4G LTE (Long Term Evolution) secara nasional, 17 November lalu, PT XL Axiata (XL) akan menambah jaringan 4G di beberapa kota.

Vice President XL East Region, Desy Sari Dewi, mengatakan, pemambahan jaringan 4G itu semata-mata untuk memberikan pelayanan kecepatan dam kenyamanan bagi pengguna setia XL.

“XL kini menghadirkan layanan internet 4G LTE tercepat yang berkualitas dan stabil, dengan kecepatan hingga 100 Mbps. Dengan demikian, manfaat dari teknologi ini secara maksimal akan didapatkan masyarakat,” katanya dalam siaran pers yang diterima Mvoice.

Kecepatan layanan 4G LTE XL telah mendapatkan pengakuan dari hasil laporan survey Open Signal dan CNN. Hasil survey itu menyebutkan, untuk wilayah Indonesia, operator XL memiliki layanan tercepat dan stabil dalam penyediaan layanan Internet dengan teknologi LTE.

Saat ini, lanjut Desy, seperti di Surabaya, sebanyak 200 BTS 4G sudah bisa dinikmati hingga Sidoarjo. Karenanya, perluasan jaringan itu penting mengingat jumlah pengguna XL di sangat banyak dan luas.

Ditargetkan, akhir 2015 ini XL menambah jaringan 4G di 16 kota besar, termasuk Kota Malang.

“Dengan demikian, secara nasional, hingga akhir tahun ada sekitar 35 kota yang sudah terlayani layanan internet XL 4G LTE. Layanan 4G XL ditopang oleh lebih dari 3.000 BTS 4G,” pungkasnya.-