Akhir Tahun, Sriwijaya Air Malang Buka Extra Flight

0
51
Petugas kantor Sriwijaya Air melayani pembelian tiket Sriwijaya Air ke semua jurusan. (Shuvia Rahma)

MALANGVOICE – Menghadapi liburan akhir tahun 2015, Sriwijaya Air melakukan penambahan sementara untuk slot penerbangan (extra flight) rute Malang – Jakarta (MLG – CKG). Extra flight tersebut akan berlaku pada 27 Desember hingga 4 Januari mendatang.

District Manager Sriwijaya Air Malang, Muhammad Yusri Hansyah menjelaskan extra flight dibuka untuk penerbangan pukul 11.00 dari Jakarta dan jam 13.00 WIB dari Malang. Adapun pesawat yang dipakai adalah jenis Boeing 737-800 NG yang berkapasitas 189 penumpang.

“Dengan penambahan tersebut, maka sepanjang 27 Desember hingga 4 Januari 2016, penerbangan Sriwijaya Air Malang – Jakarta sebanyak empat kali sehari,” kata Yusri.

Dengan penambahan tersebut, maka jadwal penerbangan Sriwijaya Air dari Malang menjadi pukul 08.40 WIB, 12.45 WIB dan 14.50 WIB serta extra flight di 13.00 WIB.

Ia menambahkan, penjualan tiket untuk jadwal extra flight sudah dilakukan sejak seminggu lalu. Hingga saat ini rata-rata load factor empat penerbangan Malang – Jakarta berada di angka 99 persen.

Tingginya load factor di liburan akhir tahun dan penambahan extra flight menurut Yusri cukup membantu untuk menjaga traffic penumpang yang sempat menurun saat operasional bandara Abd Shaleh tutup karena aktivitas vulkanis Gunung Bromo.

“Alhamdulillah load factor tahunan terjaga di atas 90 persen,” tegasnya.