Yuwa Raja Pendidikan Vokasi UB, Wirausahawan Tak Perlu Modal Besar

Yuwa Raja Pendidikan Vokasi UB. (Lisdyashelly)
Yuwa Raja Pendidikan Vokasi UB. (Lisdyashelly)
Article top ad

MALANGVOICE – Mahasiswa baru Pendidikan Vokasi Universitas Brawijaya (UB) dalam masa orientasi dibekali kiat sukses menjadi wirausahawan oleh beberapa pelaku usaha yang sudah sukses, Kamis (15/8).

Owner CV Tunas Abadi, Arnold Waryanto mengatakan, untuk menjadi wirausahawan tak perlu memiliki modal banyak, melainkan hanya kreativitas yang dikembangkan oleh mahasiswa.

“Nggak perlu modal, yang penting itu kreativitas. Itu yang harus ditanamkan pada mahasiswa baru,” ujarnya.

Pengusaha Kota Malang itu juga menyatakan, apabila ingin memulai usaha, maka yang diperlukan adalah riset. Seperti misalnya berapa jumlah penduduk di daerah itu.

“Tak sekedar di wilayahnya, tapi sudah sudah lintas daerah,” singkatnya.

Tak hanya itu, dalam Yuwa Raja ini juga turut menampilkan mahasiswa berprestasi di program Pendidikan Vokasi UB, di antaranya yakni Fitria Sukma Engelina, Vita Lutfiah, Andhika Nur Fandi, Rikha K Mastutik.

Ketua Pelaksana, Agung Budi Laksono mengimbau untuk mahasiswa baru yang berjumlah 1691 untuk turut aktif dalam semua bidang.

“Terpenting adalah, semua mahasiswa harus aktif agar berprestasi dalam semua bidang. Saat ini, pendidikan vokasi tak hanya ada di politeknik, tapi juga ada di universitas. Sehingga lulusan SMK bisa memilih vokasi di universitas,” pungkasnya.(Hmz/Aka)