Yuk Ikut Detik-detik Proklamasi di Tsunami Hawai Waterpark

Di wahana tsunani inilah lokasi pelaksanaan detik-detik Proklamasi di Hawai Waterpark. (nawari/malangvoice)

MALANGVOICE – Suasana detik-detik Proklamasi RI akan terasa di Hawai Waterpark Malang, tanggal 17 Agustus besok. Tempat wisata air ini-telah menyiapkan aneka kegiatan dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-70.

Detik-detik Proklamasi akan dipusatkan di lokasi wahana tsunami yang berada di sisi Timur area Hawai Waterpark. Tepat pukul 10.00 seluruh pengunjung digiring ke kolam tsunami dan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan teks Proklamasi.

Pengunjung tidak perlu repot ikut menyanyikan lagu karena lirik lagu ciptaan WR Supratman itu bisa dilihat disebuah videotron ukuran besar.

BNN Kota Malang

Direktur Operasional Hawai Waterpark, Bambang Yudho menjelaskan peringatan Kemerdekaan RI ke-70 sebagai wujud kepedulian manajemen untuk memberikan semangat nasionalisme kepada para pengunjung waterpark. Selain itu untuk mengingatkan bahwa tanggal 17Agustus sebagai Hari Kemerdekaan RI. Momen hari kemerdekaan, dikatakan Bambang sebagai semangat baru Hawai Waterpark dalam memperkuat pariwisata nasional menghadapi tantangan masyarakat ekonomi asia.

”Persaingan industri pariwisata sekarang ini cukup ketat. Nah, Hawai Waterpark satu-satunya tempat wisata air yang memiliki wahana tsunami. Di Asia hanya ada lima negara yang punya wahana tsunami, salah satunya di sini (Hawai Waterpark, red.).,” ungkap Bambang.

Waikiki water house, mengitari areal hawai waterpark dengan naik ban pelampung.
Waikiki water house, mengitari areal hawai waterpark dengan naik ban pelampung.

Wahana tsunami baru seminggu dikenalkan ke pengunjung Hawai. Wahana ini cukup ekstrim dengan gelombang air mirip dengan tsunami. Pengunjung akan dihempas oleh gelombang buatan. ”Tinggi gelombang bisa diatur, bisa tinggi sampai empat meter, ” jelas Bambang.

Setelah mengikuti detik-detik proklamasi, pengunjung bisa ikut aneka lomba. Di antara lomba balap di atas air, tarik tambang di gelombang tsunami,

Lomba pukul bantal di atas air, tamiya seluncur, dan lomba makan kerupuk di atas air. ”Ya memang kegiatan di lokasi wisata air, jadi semua lomba di adakan di atas air, ” tutur Bambang.

Hawai Waterpark beroperasi sejak tanggal 18 Juli 2015 lalu. Wisata air berdiri di areal 3,8 hektar dengan sembilan wahana air yakni Hawai Water House, Wakiki Beach, Waimena Stream Driver, Mavi Island, Rainbow Fall, Akaolu Pool, Ekolu Slide, Hula-hula Slide dan Wailele Slide.

Hawai Waterpark

Lokasinya berada di Perumahan Graha Kencana, Arjosari atau tepat di pintu masuk kota Malang dari arah Surabaya.-