Wow! Istana Negara Pindah di Kota Batu

Istana Negara Republik Indonesia di Jatim Park 3. (istimewa)
Istana Negara Republik Indonesia di Jatim Park 3. (istimewa)

MALANGVOICE – Istana Negara berpindah tempat dari Ibu Kota DKI Jakarta ke Kota Batu. Istana dengan arsitektur bergaya Kolonial Belanda ini persisnya berdiri di Jatim Park 3, Desa Beji Kota Batu.

Jangan salah sangka dulu, Istana Negara yang merupakan Istana Kepresidenan ini hanyalah replika. Sengaja didesain oleh pengelola wisata, melengkapi zona The Legend Star, Jatim Park 3.

BNN Kota Malang

Tidak hanya tampilan depannya saja yang mendekati asli. Isinya juga ditata sedemikian rupa. Mulai dari interior, kursi dan karpet. Ruangannya tediri, ruang perjamuan kenegaraan. Hall yang biasa digunakan acara kenegaraan hingga pelantikan pejabat negara, hingga ruang kerja presiden.

Titik S. Ariyanto, Manager Marketing dan Public Relation Jatim Park Grup mengatakan, zona ini masih belum 100 persen selesai. Diperkirakan baru dibuka pada 27 Desember mendatang.

“Di dalam Istana Negara ini nantinya juga dilengkapi patung lilin sejumlah 7 Presiden RI, mulai Presiden pertama Ir. Soekarno sampai Joko Widodo,” jelas Titik ditemui MVoice, Senin (25/12).

Selain Istana Negara RI, lanjut Titik, terdapat berbagai obyek lainnya tak kalah menarik. Seperti White House atau gedung kepresidenan USA, Istana Jepang, Istana China atau Forbidden City hingga Candi Tikus kompleks Kerajaan Majapahit.

“Ada juga beberapa patung lilin tokoh mulai bintang film Hollywood Sylvester Stallone sampai sepak bola Lionel Messi lengkap dengan tanda tangan asli,” tutupnya.(Der/Aka)