Wisatawan Asal Jombang Meninggal Tergulung Ombak di Pantai Regent

Ilustrasi korban tenggelam.(dok/MVoice)

MALANGVOICE – Nasib tragis menimpa Eko Hendarto (43). Warga asal Bogo Ploso Kabupaten Jombang ini meregang nyawa usai terseret ombak Pantai Regent Srigonco, Bantur Kabupaten Malang, Minggu (31/12).

Kabid Logistik dan Kedaruratan BPBD Kabupaten Malang, Bagyo Setiyono mengatakan, kronologi bermula sekitar pukul 16.30 WIB, korban bermain ombak di bibir pantai. Sesekali juga berenang. Padahal sebelumnya, petugas telah mengingatkan agar korban tidak berenang terlalu ke tengah pantai.

“Petugas sudah mengingatkan korban sebanyak tiga kali karena memang gelombang laut semakin tinggi,” kata Bagyo kepada MVoice.

BNN Kota Malang

Beberapa menit kemudian, lanjut Bagyo, datang ombak cukup tinggi dan menerjang korban. Gelombang tersebut menyeret tubuh korban hingga ke tengah pantai. Semula petugas sudah memperingatkan namun korban tetap berenang mengendahkan peringatan tersebut.

“Gelombang balik itu langsung menggulung korban ke tengah pantai. Petugas langsung berenang berusaha menolong korban sekitar 100 meter jaraknya,” sambung dia.

Korban didapati sudah lemas dengan posisi tubuh mengambang. Korban lantas dipinggirkan ke bibir pantai oleh petugas. Sempat mendapatkan pertolongan pertama, korban yang masih hidup ini dievakuasi ke Puskesmas Bantur untuk mendapatkan perawatan intensif lebih lanjut. Sayangnya upaya medis yang dilakukan tak mampu menyelawatkan nyawanya.

“Korban dinyatakan meninggal dan saat ini dipersiapkan untuk di evakusi menuju RS Saiful Anwar Malang,” tutup Bagyo. (Der/Aka)