Warga Lereng Arjuna Terima Bantuan Sembako

Divif 2 Kostrad
Pangdiv Infateri 2 Kostrad Singosari Mayjen TNI Tri Yuniarto saat memberangkatkan komunitas jeep dan motor trail untuk salurkan bantuan sembako. (Istimewa).
Article top ad

MALANGVOICE – Divisi Infanteri 2 Kostrad Singosari bersama Hawai Group Malang dan Klenteng Eng An Kiong Malang mengelar bakti sosial peduli masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Panglima Divisi (Pangdiv) Infanteri 2 Kostrad Singosari Mayjen TNI Tri Yuniarto mengatakan, kegiatan bakti sosial ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 yang berada di wilayah tiga kecamatan di Kabupaten Malang.

“Kegiatan penyaluran sembako ini merupakan yang kesekian kalinya. Cuma, hari ini kami menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD), Sarung Tangan, Sepatu, Hand Sanitizer (HS), dan Face Shield,” ucapnya, saat ditemui usai memberangkatkan komunitas jeep dan motor trail untuk membagikan paket sembako, di Mako Divisi Infanteri 2 Kostrad Singosari, Kamis (28/5).

Menurut Yuniarto, kegiatan kali ini berbeda dengan kegiatan yang sebelumnya. Bakti sosial ini menyasar warga di lereng gunung Arjuna, Lawang, dan Singosari dengan total 1.000 paket sembako.

“Hawai Group Malang dan Klenteng Eng An Kiong Malang memberikan dukungan paket sembako, dan APD. Sedangkan IOF yang mengantarkan paket sembako ke wilayah lereng Gunung Arjuna. Masyarakat disana (lereng Gunung Arjuna) tidak pernah tersentuh untuk mendapatkan bantuan sembako selama mewabahnya Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Klenteng Eng An Liong Malang Iwan Handoyo mengatakan, kegiatan ini merupakan sesuai dengan tujuan yayasan Eng An Liong.

“Kami ingin saling berbagi pada masyarakat Malang Raya. Banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan atau penghasilan, terutama Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) lantaran adanya pandemi Covid-19 ini,” terangnya.

Agar bantuan sembako bisa terjangkau di pelosok desa atau pada masyarakat yang selama ini belum terjangkau bantuan, lanjut Iwan, dirinya bekerjasama dengan Divisi 2 Kostrad Singosari dalam hal pengantaran paket sembako pada daerah yang selama ini tidak terjangkau.

Sebagai informasi, yayasan Eng An Liong memberikan bantuan sebanyak 1000 paket sembako, 500 APD, 300 sarung tangan, 300 sepatu medis, 300 face shield, dan 300 hand sanitizer.

Sedangkan selama Covid-19, pihaknya sudah memberikan 10.000 paket sembako. Sehingga bantuan akan terus kita lakukan selama pandemi Covid-19.(der)