Warga Antusias Ikuti Bakti Sosial Peringatan Hari Juang Kartika dan HUT Kodam V/Brw

Acara bakti sosial sambut Hari Juang Kartika dan HUT Kodam V/Brw. (deny rahmawan/istimewa)
Acara bakti sosial sambut Hari Juang Kartika dan HUT Kodam V/Brw. (deny rahmawan/istimewa)

MALANGVOICE – Sambut Hari Juang Kartika TNI AD dan HUT Kodam V/Brw, dilangsungkan bakti sosial di Aula Skodam V/Brw, Senin (11/12).

Ratusan warga yang datang termasuk warga kurang mampu, duafa, buruh dan veteran sangat antusias mengikuti beberapa kegiatan. Antara lain donor darah, pengobatan massal, konsultasi gizi, dan bazaar.

Komandan Korem 083/Bdj Kolonel Inf Bangun Nawoko menyempatkan diri mengecek langsung kegiatan tersebut. Ia menyatakan saat ini pihaknya akan berusaha mencermati berbagai permasalahan yang duhadapi masyarakat, termasuk adanya bakti sosial tersebut.

BNN Kota Malang

“Permasalahan ini harus kita sikapi bersama sebagai upaya untuk menolong sesama yang sedang mengalami kesulitan,” ujarnya.

Sementara itu Dandim 0833/Kota Letkol Inf Nurul Yakin, mengatakan, besarnya antusias warga yang hadir jadi semangat dan kesenangan tersendiri. Artinya masih banyak masyarakat yang perlu dibantu dalam banyak hal.

“Kami juga berikan 250 paket sembako. Tapi karena membludak hingga perlu ditambah 50 paket lagi. Ini sangat membanggakan,” ujar Nurul.

Lebih lanjut, Yakin, menjelaskan target perolehan donor darah juga sudah memenuhi. Sehingga perlu diapresiasi semua pihak yang mau mendonorkan darahnya untuk sesama.

“Memang kami dekatkan jarak antara pengobatan massal dan donor darah agar semua tergerak membantu dengan mendonorkan darah,” tutupnya.(Der/Ak)