Wali Kota Batu Cek Pospam hingga Minta Doa Agar Idul Fitri Aman

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko didampingi Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto saat meninjau salah satu Pospam Idul Fitri, Senin (11/6). (Aziz Ramadani/MVoice)
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko didampingi Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto saat meninjau salah satu Pospam Idul Fitri, Senin (11/6). (Aziz Ramadani/MVoice)

MALANGVOICE – Ramadan tinggal hitungan hari berakhir. Memasuki arus mudik dan menjelang Idul Fitri, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko meninjau kesiapan posko pengamanan (Pospam) di Kota Batu, Senin (11/6).

Dalam kesempatan itu, Dewanti didampingi forkopimda Kota Batu. Di antaranya, Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo, Wakil Ketua DPRD Kota Batu Hari Danah Wahyono, Kajari Kota Batu Nur Chusniah dan Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto.

Peninjauan pertama di Pospam 8.0 Pesanggrahan Jalan Panglima Sudirman. Dewanti menyempatkan menyapa petugas yang berjaga. Dijadwalkan selain meninjau kesiapan Pospam, rombongan juga bersilaturahmi para tokoh masyarakat dan tokoh agama. Seperti KH. Ali Rochim Wakil MUI Kota Batu), H. Nurbani Yusuf Ketua PP Muhamadiyah Kota Batu, KH. Nur Yasin Ketua MUI Kota Batu dan KH. Martain Karim Pimpinan Ponpes Al-Hidayah Kota Batu.

BNN Kota Malang

“Selain silaturahmi, kami meminta doa kepada sesepuh dan toko agama agar Kota Batu kondusif, aman terkendali dan tanpa halangan apa-apa,” kata Dewanti.

Sedangkan untuk Pospam, lanjut Dewanti, dilihat telah siap mengamankan arus mudik dan balik lebaran. Dia berharap tidak ada peristiwa serius selama pengamanan dengan sandi Operasi Ketupat 2018 tersebut.

“Pospam sudah disiapkan dengan baik. Semoga yang jaga juga sehat sehingga mengamankan Kota Batu dengan baik. Semoga tidak ada yang kejadian serius seperti kecelakaan dan lainnya,” tutupnya.

Perlu diketahui, pengamanan hari Raya ldul Fitri melibatkan 255 personel TNI-Polri serta Ormas di Kota Batu. Seluruh personel tersebar di beberapa titik posko pengamanan. Yakni Pospam di Jalan Soekarno-Hatta, kedua Pospam di Lippo Plaza, Pospam yang ada di Pasanggrahan, keempat Pospam di Selecta dan terakhir Pospam di Ngantang. Satu lagi Pos Pelayanan Mudik Lebaran di pusat kota atau Pos Alun-Alun Kota Batu.(Der/Aka)