Wakapolres Malang Kota Kompol Nandu Dyanata Dipindah

Kompol Nandu Dyanata. (deny rahmawan)
Kompol Nandu Dyanata. (deny rahmawan)

MALANGVOICE– Awal 2018 ini Polres Malang Kota mendapat beberapa anggota yang dimutasi. Salah satunya jabatan Wakapolres yang saat ini dijabat Kompol Nandu Dyanata.

Informasi yang didapat, Kompol Nandu Dyanata akan dipindah sebagai Kasubbagrenmin Roops Polda Jatim. Ia bakal digantikan Kompol Bambang Christanto Utomo, mantan Wakapolres Kediri Kota.

Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri membenarkan hal itu. Menurutnya, mutasi adalah hal biasa di tubuh Polri. Tujuannya untuk meningkatkan kemampuan anggota dan menambah pengalaman.

BNN Kota Malang

Disinggung mengenai kasus yang menjerat Nandu karena kecelakaan kendaraannya yang menewaskan dua orang beberapa waktu lalu, Asfuri membantah. “Benar kalau ada mutasi. Tapi tidak ada kaitannya dengan kejadian itu,” katanya saat dihubungi MVoice, Selasa (2/1).

Baca Juga: Mobil Wakapolres Malang Kota Tabrak Bentor, Dua Orang Meninggal Dunia

Mutasi itu, lanjut Asfuri, sepenuhnya adalah keputusan dari Polda Jatim termasuk kapan digelarnya serah terima jabatan tersebut. “Belum tahu kapan, nunggu informasi pejabat baru dulu. Bisa dalam pekan ini atau pekan depan,” lanjutnya.

Kompol Nandu Dyanata sudah menjabat selama 8 bulan di Polres Malang Kota. Ia dikenal tegas tapi ramah. Sayang, musibah kecelakaan yang terjadi di Sumber Pucung beberapa waktu lalu sempat membuat kaget. Mobil yang ia kendarai dari arah Blitar menabrak becak motor yang ditumpangi dua orang. Keduanya dinyatakan meninggal dunia. Kasusnya ditangani Polres Malang.

Selain Kompol Nandu Dyanata, ada pejabat lain yang ikut dimutasi. Yakni Kompol M Toyib Subur yang dulunya menjabat Analis Kebijakan Pertama Bidang Perencanaan dipindah menjadi Kapolsek Kademangan Polres Probolinggo Kota.

Ada juga Kanit Laka Polres Malang Kota, Ipda Yuliana Plantika dipindah menjadi Pama Polres Kediri Kota, serta Kasubbag Hukum AKP Novian Widyantoro menjadi Kapolsek Pakisaji Polres Malang.(Der/arg)