Wajah Glowing Bebas Minyak, Tips Perawatan dengan Kunyit Ini Bisa Dicoba

Kunyit Untuk kecantikan. (instruccionespara.com)
Kunyit Untuk kecantikan. (instruccionespara.com)

MALANGVOICE – Kunyit merupakan salah satu bahan dapur yang memiliki manfaat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Seperti dilansir MVoice dari situs Boldsky, Rabu (26/9), kunyit kaya akan antioksidan yang melindungi kulit dari tanda-tanda penuaan.

Bahan dapur berwarna kuning ini juga memberikan kelembapan pada kulit, melindungi dari sinar matahari, dan menjaga pertumbuhan kolagen pada kulit.

Bagi Anda yang ingin menggunakan kunyit sebagai bahan perawatan kulit di rumah, berikut tiga manfaat kunyit pada wajah.

1. Pembersih

Membersihkan wajah merupakan langkah pertama dalam perawatan kulit di rumah. Anda dapat membersihkan kulit dari kotoran dan debu yang menempel serta minyak berlebih pada kulit menggunakan kunyit.

Ambil setengah sendok makan kunyit bubuk, kemudian campurkan dengan tepung beras dan santan kelapa. Aduk hingga merata lalu aplikasikan secara merata pada seluruh bagian wajah. Biarkan hingga 20 menit lanjutkan dengan membilasnya hingga bersih menggunakan air hangat. Lakukan perawatan ini dua kali untuk wajah yang lebih lembap dan sehat.

2. Scrub

Setelah membersihkan wajah, langkah perawatan selanjutnya adalah eksoliasi menggunakan scrub alami bahan kunyit.

Ambil kunyit bubuk dan campurkan dengan gula dan minyak kelapa. Aplikaskan pada wajah kemudian pijat secara lembut dengan gerakan melingkar. Proses ini dapat mengangkat sel kulit mati pada wajah sehingga terlihat lebih cerah dan glowing. Setelah lima menit, bilas wajah dengan air hingga bersih.

3. Masker

Setelah wajah dibersihkan dan eksfoliasi lanjutkan dengan menggunakan kunyit sebagai masker wajah. Cara ini mampu menutrisi kulit sehingga terlihat sehat dari dalam.

Campurkan kunyit bubuk dengan madu asli. Aplikasikan pada seluruh bagian wajah hingga leher secara merata. Biarkan hingga 15 menit kemudian bilas hingga bersih. Lakukan ritual perawatan rutin ini dua kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.(Hmz/Aka)