Satpol PP Razia Siswa Bolos

Waduh… Tangkap Siswa Bolos, Satpol PP Temukan Video Mesum

Salah satu siswi terjaring razia Satpol PP Kota Malang. (Ist)
Salah satu siswi terjaring razia Satpol PP Kota Malang. (Ist)

MALANGVOICE – Satpol PP Kota Malang menemukan video mesum di ponsel salah satu siswa yang tertangkap bolos sekolah, Selasa (17/1). Hal ini diketahui setelah petugas memeriksa ponsel setiap hasil tangkapan usai razia.

Pada razia kali ini, sebanyak tujuh orang terjaring, terdiri dari siswa dan dan anak jalanan. Kebanyakan para siswa yang dirazia saat bolos sekolah berada di warnet dan tempat nongkrong lain.

Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP, Dandung Djulharjanto, MT, mengatakan, pihaknya ingin menuntaskan fenomena anak bolos sekolah. Sebab, kebiasaan buruk itu, selama ini jadi perhatian guru dan orang tua siswa.

“Kedepan akan terus lakukan karena ini membantu pemerintah agar para siswa ini bisa tertib belajar,” kata Dandung.

Antisipasi Pemkot Malang itu penting dilakukan agar siswa yang bolos sekolah tidak bertemu dengan pihak yang tidak bertanggungjawab seperti pengedar narkoba dan sebagainya.

“Dengan membolos, mereka bisa ketemu orang tidak bertanggung jawab, misalnya pengedar narkoba. Ini kan bahaya, karena itu Satpol PP juga meminta bantuan masyarakat agar memberikan informasi lokasi-lokasi yang biasanya dijadikan tempat bolos para siswa,” imbuhnya.