VIDEO: Tertutup PKL, Angkutan Umum Blokir Jalan Alun-Alun Batu

Puluhan angkutan umum jurusan Batu-Songgoriti tutup akses Jalan Sudiro-Gajah Mada Alun-alun Kota Batu, Kamis (26/7). (Aziz Ramadani/MVoice)
Puluhan angkutan umum jurusan Batu-Songgoriti tutup akses Jalan Sudiro-Gajah Mada Alun-alun Kota Batu, Kamis (26/7). (Aziz Ramadani/MVoice)
Article top ad

MALANGVOICE – Penataan PKL Alun-alun Kota Batu masuki babak baru. Giliran puluhan sopir angkutan umum yang protes. Mereka memblokir akses Jalan Sudiro-Gajah Mada dengan kendaraan masing-masing, Kamis (26/7).

Pantauan MVoice, angkutan jurusan Batu – Songgoriti berwarna hijau berjajar menutupi jalan Gajah Mada. Persisnya di sebelah utara Alun-alun Kota Batu.
Otomatis akses pengendara terganggu. Bahkan pelajar yang pulang sekolah juga terdampak akibat aksi ini.

Mobil patroli Polres Batu yang stand by tak jauh di lokasi membantu mengantar pelajar pulang. Sebagian ada juga yang naik ojek.

“Kami protes karena jalur biasa dilewati ditutup. Jalan Kartini itu ditutup buat PKL,” kata Atala, salah satu sopir angkot kepada MVoice.

Informasi yang dihimpun MVoice, perwakilan sopir angkutan umum telah diajak berdialog dengan Pemkot Batu di Balai Kota Among Tani. Hingga berita ini ditayangkan kendaraan masih memblokir jalan.

Seperti diberitakan, Pemkot Batu belum menemui titik terang dalam menata Alun-alun Kota Batu dari keberadaan PKL. Pemkot memberi fasilitas berupa food court namun tak seluruhnya tertampung. Total ada sekitar 264 PKL terdiri dari 5 paguyuban.(Der/Ak)