09 February 2023
09 February 2023
22.1 C
Malang
ad space

VIDEO: Sepeda Motor Mendadak Terbakar saat Melintas di Jalan Dewi Sartika Batu

MALANGVOICE – Nahas menimpa pengendara sepeda motor asal Desa Kalisemut Padang Kabupaten Lumajang, Riyan Rinaldi (21), Sabtu (30/12). Sepeda motor nopol L 4627 SL yang dikendarainya mendadak terbakar saat melintasi Jalan Dewi Sartika Kelurahan Sisir Kota Batu.

Kasubag Humas Polres Batu AKP Supriyanto mengatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 16.15 WIB, pengendara sepeda motor alami mogok. Saat distarter ulang, muncul percikan api yang kemudian menjalar ke bagian karburator mesin. Sontak pengendara motor melompat menjauhi motornya yang terbakar.

Beruntung tidak jauh dari TKP terdapat pos pengamanan (Pospam) Operasi Lilin Semeru 2017. Salah seorang petugas Polres Batu yang sedang berjaga dengan sigap segera memadamkan api agar tidak lebih parah lagi. Serta supaya tidak membahayakan pengendara lain yang melintas.

”Perwira pengendali, Ipda Fauzen dengan sigap memadamkan api menggunakan Apar (alat pemadam kebarakan ringan). Sehingga (api) tidak sampai merembet ke bagian tangki motor,” kata Supriyanto.(Der/Aka)

Berita Terkini

Arikel Terkait