VIDEO: Kocak, Dewanti Beri Kuis Berhadiah bagi Petani

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat memberi kuis di agenda panen padi sehat Desa Pendem Junrejo, Rabu (4/7). (Aziz Ramadani/MVoice)
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat memberi kuis di agenda panen padi sehat Desa Pendem Junrejo, Rabu (4/7). (Aziz Ramadani/MVoice)
Article top ad

MALANGVOICE – Agenda panen padi sehat di Desa Pendem Kota Batu, Rabu (4/7) terselip momen kocak. Ini saat Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko bermain kuis berhadiah dengan warga.

Usai memberikan pengarahan dan sambutan, Dewanti memutuskan bermain kuis berhadiah. Tiga orang beruntung dipilihnya. Pertama anak kecil yang masih duduk di bangku sekolah dasar kelas VI. Lalu Hari, petani asal Beji Junrejo dan Imam, petani asal Pendem Junrejo.

Kuis pertama ditujukan kepada anak kecil. Dewanti menanyakan sila ketiga Pancasila. Si anak ternyata hafal dan mampu menjawab dengan cepat sila ketiga Persatuan Indonesia. Dewanti lantas menanyakan mau hadiah apa. Diputuskan akan dihadiahi sepatu pada siswa SDN Pendem 01 tersebut.

“Ukuran sepatu mu berapa? Sekolah di mana?” tanya Dewanti.

Kuis kedua petani asal Beji Junrejo juga mampu menjawab benar kuis dari Dewanti. Yakni menanyakan sila kelima Pancasila. Petani ini lantas ditanya ingin dihadiahi apa.

“Minta kompres, Bu,” kata petani yang mengenakan kopyah hitam itu.

Beda dengan dua peserta kuis tadi, Imam yang mengaku buruh tani ini tak berkutik saat ditanyai sila kedua Pancasila. Dia lantas bertanya kepada anak kecil tak memperdulikan teriakan dan tertawa warga lain yang menonton.

“Saya grogi, Bu,” kelit Imam sembari tertawa.(Der/Aka)