VIDEO: Aksi Spontan Sutiaji Atur Kemacetan

Wali Kota Malang Sutiaji atur lalulintas di simpang empat Jalan Panglima Sudirman, Kamis (27/12). (Humas Pemkot Malang)
Article top ad

MALANGVOICE – Wali Kota Malang, Sutiaji kembali melakukan aksi spontanitasnya mengatur keruwetan lalu lintas di simpang empat Jalan Panglima Sudirman, Kamis (27/12).

“Bertepatan lewat di sana, dan saya lihat traffic light nyala, tapi kok terjadi kemacetan persis di tengah perempatan, sementara awal tidak terlihat petugas. Spontan saja saya turun karena kasihan kendaraan hampir tidak bergerak,” tutur Sutiaji.

Sutiaji menambahkan, arah menuju utara yang terpotret macet total. Namun, menjadi perhatiannya adalah titik di pertigaan jalan Kalimasada menuju jembatan kawasan Sawojajar.

“Harusnya dari arah Kalimasada tidak diperbolehkan belok kanan menuju Sawojajar, tapi oleh supeltas diarahkan, jadinya ada titik temu yang menimbulkan kemacetan,” sambung Sutiaji.

Tingginya volume kendaraan di kota Malang diperkirakan juga bagian dari masa liburan sekolah serta menjelang liburan tahun baru.

“Saya sudah telpon Dishub untuk mencari akar masalah kemacetan, karena lokasi tersebut termasuk poros dan sentral,” tutup politisi Demokrat ini.

Tentu saja aksi spontan Wali Kota Malang tersebut menarik perhatian warga sekitar dan juga pengguna jalan. Menggunakan Pakaian Sipil Lengkap (PSL) karena usai acara formal kedinasan, maka aksi atur lalu lintas menimbulkan tanda tanya pengguna jalan, salah satunya Maryanto, warga Blitar yang kebetulan lewat jalur tersebut.

“Ya heran, ini siapa, biasanya supeltas, tapi kok pakai jas, tahunya Wali Kota Malang karena diberi tahu petugas,” ujar pria paruh baya itu. (Der/Ulm)