Antisipasi Teror ISIS di Kota Batu

Urus SIM Bawa Narkoba, Dua Orang Dibekuk Saat Polisi Siaga Teroris

Dua pelaku kedapatan narkoba inisial N dan MM digelandang petugas Satreskoba Polres Batu, Kamis (6/7). (Aziz Ramadani)
Dua pelaku kedapatan narkoba inisial N dan MM digelandang petugas Satreskoba Polres Batu, Kamis (6/7). (Aziz Ramadani)

MALANGVOICE – Polres Batu memperketat penjagaan keluar-masuk Mapolres, pasca sejumlah aksi teror yang menargetkan anggota polisi di beberapa daerah. Kesiagaan itu membuahkan hasil, Kamis (6/7) pagi.

Namun, alih-alih menangkap teroris, petugas justru mengamankan dua orang yang kedapatan membawa narkoba. Dua orang itu ditangkap bersama barang bukti berupa puluhan pil jenis dobel L dan sabu-sabu (SS) seberat 0,5 gram. Barang haram tersebut disimpan dalam dua bungkus rokok milik pelaku.

Informasi yang dihimpun MVoice, pelaku masing-masing berinisial N, 34, warga Kelurahan Bunulrejo Kecamatan Blimbing Kota Malang dan MM, 22, warga Kelurahan Purwantoro Kecamatan Blimbing Kota Malang. Penangkapan bermula sekitar pukul 09.30 WIB, saat keduanya datang menggunakan sepeda motor.

Rencananya, mereka berniat mengurus SIM. Pos Penjagaan Mapolres Batu saat itu memperketat keamanan dengan memeriksa satu per satu tamu yang masuk. Tahu ada pemeriksaan, MM turun dan lari keluar pos penjagaan. “Kami kejar, dari kejauhan dia juga terlihat membuang sesuatu,” kata salah seorang petugas ditemui MVoice.

Benar saja, saat dicek dalam bungkus rokok yang dibuang MM, ditemukan barang bukti narkoba. Kedua pelaku lantas digelandang untuk menjalani pemeriksaan lanjutan. Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto, membenarkan, pihaknya mengamankan dua pelaku kedapatan membawa narkoba.

Untuk saat ini pihaknya dalam proses penyelidikan. “Masih kami dalami kasusnya,” kata pria yang akrab disapa Buher ini.


Reporter: Aziz Ramadani
Editor: Muhammad Choirul Anwar
Publisher: Yunus Zakaria