Jelang Pilwali Kota Malang

Bambang GW – Chairul Anwar Deklarasi Maju Pilwali

Bambang GW-Chairul Anwar mendeklarasikan diri sebagai Cawali-Cawawali dalam Pilwali Kota Malang 2018.(Miski)
Bambang GW-Chairul Anwar mendeklarasikan diri sebagai Cawali-Cawawali dalam Pilwali Kota Malang 2018.(Miski)

MALANGVOICE – Pasangan Bambang GW – Chairul Anwar mendeklarasikan diri maju sebagai Calon Wali Kota (Cawali) dan Calon Wakil Wali Kota (Cawawali) pada Pilwali Kota Malang 2018 mendatang. Deklarasi berlangsung di Rumah Makan Ringin Asri, Kamis (6/7).

Sejumlah relawan, pendukung, serta kerabat mereka hadir pada deklarasi ini sebagai bentuk dukungan. Kepada awak media, Bambang GW – Chairul Anwar mengaku siap mengabdikan diri ke masyarakat.

Sebagai warga asli Malang, keduanya punya tanggung jawab memajukan bhumi Arema ini. “Kami ingin berkontribusi bagi Kota Malang, tanah tempat kami lahir,” katanya, beberapa menit lalu.

Mengusung slogan ‘Sedulur Petruk’, mereka optimistis diterima di tengah masyarakat. Rencananya, pasangan ini maju lewat jalur independen. Praktis, langkah awal yang harus dilakukan yakni pengumpulan KTP.

“Kami punya waktu untuk mengumpulkan KTP dari masyarakat. Fokus kami itu dulu setelah deklarasi ini,” papar Bambang.

Bambang-Chairul merupakan calon pertama yang mendeklarasikan diri maju sebagai pasangan Cawali-Cawawali. Sebelumnya, beberapa tokoh sudah menegaskan keinginan turut berkonstelasi dalam gelaran Pilwali, namun belum menyatakan deklarasi secara berpasangan.

Calon petahana HM Anton baru sebatas memastikan maju, sementara Wakil Wali Kota, Sutiaji, memilih mengikuti seleksi di PDIP. Kedua sosok itu sempat berpasangan di Pilwali 2013 lalu, dan memilih jalan berbeda.

Selain mereka, sejumlah nama juga dipastikan ambil bagian dalam kontes demokrasi lima tahunan ini. Salah satunya, Arif Wicaksono yang kini menjabat Ketua DPRD yang juga Ketua DPC PDIP Kota Malang.


Reporter: Miski
Editor: Muhammad Choirul Anwar
Publisher: Yunus Zakaria