Update 7 Mei, Pasien Positif COVID-19 Kota Malang Tambah Tiga Orang

Ilustrasi Positif Corona
Ilustrasi Positif Corona (Ak/RawPx)
Article top ad

MALANGVOICE – Jumlah pasien positif terjangkit virus Corona atau COVID-19 Kota Malang bertambah tiga orang. Total kini ada ada 21 kasus terkonfirmasi positif, per 7 Mei 2020.

Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Malang Nur Widianto mengatakan, berdasarkan data yang diterima Satgas COVID-19, ada penambahan tiga kasus baru. Salah satu pasien positif diketahui memiliki riwayat perjalanan ke DKI Jakarta. Sedangkan, dua orang pasien tambahan lainnya merupakan kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) yang memiliki kontak erat dengan tenaga kesehatan dinyatakan positif COVID-19.

“Dua pasien lainnya memiliki kontak erat dengan tenaga kesehatan (terkonfirmasi positif COVID-19),” kata Widianto.

Perlu diketahui, jumlah tenaga kesehatan termasuk tenaga penunjang medis yang positif terjangkit COVID-19 ada sebanyak lima orang. Dari total tersebut, tiga orang telah dinyatakan sembuh.

Sementara itu, merespon bertambahnya kasus konfirmasi positif. Wali Kota Sutiaji telah berulangkali mengingatkan dan mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan. Penting pula untuk menjaga kebersihan dan kesehatan. Serta menaati protokol kesehatan tentang jaga jarak atau physical distancing.

“Saya sampaikan, 57 kelurahan di kota Malang, semuanya ada ODPnya. Jadi kalau mau konfirm zona merah, ya artinya semuanya zona merah, kota ini (kota Malang) zona merah. Kalau mau berpartisipasi untuk keamanan dan keselamatan kota, mari kita benar – benar lakukan social dan physical distancing. Jangan ada mobilitas kendaraan dan atau orang yang berlebihan di jalanan,” tegas Sutiaji.(Der/Aka)