UM Akhiri Laga Pul Merah LIMA Volleyball Nationals Season 7

Istimewa

MALANGVOICE – Kemenangan Universitas Negeri Malang (UM) akhiri laga Pul Merah di hari kedua LIMA Volleyball Nationals Season 7 saat melawan Universitas Islam Malang (Unisma), Selasa (24/9).

Istimewa

Laga yang berlangsung di Sport Center UIN Maulana Malik Ibrahim ini, UM berhasil raih skor 3-2. Sebelumnya, kedua tim ini pernah bertemu di babak penyisihan LIMA Volleyball: McDonald’s East Java Conference Season 7. Di laga tersebut, UM memenangi pertandingan dengan skor 3-0. Setelah kembali bertemu di LIMA Volleyball Nationals Season 7 ini, kemenangan masih dipegang oleh UM dengan skor yang berbeda.

Meski harus mengalami kekalahan, Unisma telah menunjukkan peningkatannya lewat laga ini. Dari 116 poin yang didapatkan UM, 79 poin berasal dari permainan para student-athletenya.

BNN Kota Malang

Seperri Sofio Oulfan yang telah menyumbang poin paling banyak dengan 19 poin. Bahkan UM juga melakukan spike sebanyak 55 kali, fake spike 13 kali, serta 68 kali assist. Setter mereka, Bimantara Kusuma, melakukan 41 kali assist di laga ini. UM juga melakukan tiga kali service ace dan tiga block point.

Kemdati demikian, permainan Unisma juga banyak menghasilkan poin, meski berbeda sembilan angka dari UM. Unisma mengumpulkan 70 poin dari total 85 poin yang dihasilkan. Wahyu Hendri Saputro dan Chandra Kurnia Sandy sama-sama menyumbang 19 poin pada pertandingan ini.

Selain itu, Unisma juga unggul di block point dengan total 18 poin. Spike yang dilakukan Unisma sebanyak 35 kali dan assist 47 kali. 45 assist berasal dari setter andalannya, Asyrur Bobby Adroby.

“Anak-anak memang saya lepas agar bisa bermain dengan tenang dan berkreasi sendiri. Di conference kemarin kami juga sudah bertemu dengan Unisma. Jadi, tahu tentang permainan satu sama lain. Namun, semangat mereka terus menurun hingga kami terus mengingatkan kepada mereka bahwa kompetisi ini sudah Nationals dan tidak mudah untuk mencapai titik ini. Pihak kampus sudah memberikan apresiasi kepada kami di laga conference kemarin. Jadi, kami ingin membuktikan kemampuan kembali di Nationals ini,” ujar Pelatih UM, Stefanus Freedy Dwi.

Sementara itu, Pelatih Unisma, Hafis Syarifudin tak berkecil hati dengan permainan yang ditampilkan anak asuhnya. Ia juga mengakui bahwa mereka mengalami peningkatan dari fase konferensi ke nasional.

“Keberuntungan belum ada di pihak kami hari ini. Akan tetapi, saya senang dan bangga melihat peningkatan mereka di Nationals ini. Kami akan terus berusaha hingga babak penyisihan terakhir nanti. Pihak kami sangat mendukung kompetisi ini sehingga kami juga akan tetap berusaha memberikan yang terbaik,” tegasnya.

Dengan hasil ini, tak ada perubahan di peringkat klasemen. UM yang masih menempati peringkat ketiga akan bertanding dengan tim Jakarta,yakni Universitas Trisakti. Sedangkan Unisma yang berada di dasar klasemen masih akan berjuang untuk melawan STIE Tribuana Bekasi. Kedua laga tersebut akan berlangsung pada Rabu (25/9) besok. (Der/Ulm)