UIN Mengabdi, Berbagi Santunan dan Sembako untuk Kaum Dhuafa

Pejabat-rektorat-UIN-berfoto-bersama-kaum-dhuafa-penerima-santunan.-(Anja-a)
Pejabat-rektorat-UIN-berfoto-bersama-kaum-dhuafa-penerima-santunan.-(Anja-a)

MALANGVOICE – Pihak Universitas Islam Negeri (UIN) Malang membagikan santunan kepada puluhan anak yatim dan dhuafa di Gedung Rektorat UIN Malang, Jumat (5/1).

Rektor UIN Malang, Abdul Harris mengatakan, hal tersebut merupakan bagian dari program UIN Mengabdi yang mulai dijalankan Desember 2017 lalu.

“Ini salah satu bentuk kepedulian UIN Malang kepada warga sekitar. Bulan lalu kita berbagi santunan untuk kaum dhuafa di Sumbersari, lalu selanjutnya di Merjosari, begitu seterusnya sehingga terbagikan merata. Pihak UIN sudah melakukan pemantuan secara spiral sehingga diharapkan semua dapat menerima santunan, ” jelasnya.

BNN Kota Malang

Harris mengatakan, santunan tersebut berasal dari sumbangan dosen, staff, dan pegawai UIN Malang yang dikumpulkan oleh lembaga zakat profesi UIN, Elzawa. Bantuan yang diberikan berupa uang tunai dan sembako.

“Bukan hanya itu saja, kami juga menggelar beberapa pelatihan untuk pemberdayaan masyarakat di bidang ekonomi dan usaha kecil menengah,” tambahnya.

Salah seorang penerima santunan, Sriyani (55) mengaku sangat berterima kasih kepada pihak UIN. “Matur suwun sanget,” tukasnya sembari menerima sembako pemberian UIN.

Rencananya, program UIN mengabdi akan menjadi agenda rutin tiap bulan sampai batas waktu yang tidak ditentukan. (Der/arg)