06 February 2023
06 February 2023
23 C
Malang
ad space

Ubah Program Latihan, Arema Pastikan Siap Kapanpun Liga 1 Dilanjutkan

MALANGVOICE – Arema FC fokus kelanjutan kompetisi Liga 1 2022 dengan menggelar latihan normal secara rutin.

Pelatih Arema FC, Javier Roca mengatakan, program latihan sudah disesuaikan dengan kebutuhan tim, yakni membangun team work.

“Program-program yang sifatnya individu sudah mulai kita kurangi. Kita saat ini fokus pada latihan secara tim dan permainan di lapangan,” ungkap pelatih asal Chile ini pada Selasa (29/11).

Baca Juga: Tampilan Honda Scoopy dari Masa ke Masa

Maxone Gila Bola! Berikan Giveaway Setiap Minggu Selama Pertandingan Piala Dunia 2022

Fokus latihan ini dipilih karena mempersiapkan kelanjutan Liga 1 2022. Sebelumnya Singo Edan sudah fokus pemulihan mental pemain Pasca-tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022.

Upaya pemulihan itu merupakan bentuk gerak cepat manajemen Arema FC untuk mengembalikan kondisi psikis pemain yang terguncang setelah tragedi.

“Latihan individu yang terakhir kita berikan adalah sesi latihan fisik, kita juga ada gym untuk pemain. Tapi saat ini kita sudah latihan normal, fokus pada permainan,” tambah pelatih berusia 45 tahun ini.

Pelatih asal Chile mengungkapkan, pemainnya saat ini memang dipersiapkan untuk menghadapi lanjutan kompetisi.

Mengenai kapan liga dilanjutkan, Roca memastikan tim sudah siap. “Secara umum kami siap,” ungkap pelatih berlisensi Pro UEFA ini.

Sebelum melangkah kembali di kompetisi, Roca mengakui bahwa timnya membutuhkan beberapa sesi latihan bersama dengan tim lain. “Suasana permainan mungkin bisa didapatkan di pertandingan uji coba,” jelasnya.(der)

Berita Terkini

Arikel Terkait