Tumbuhkan Jiwa Kebangsaan, Kodim 0818 Ajak Siswa SMA Lomba Tari dan Fotografi

Pelaksanaan Lomba Menari dalam Komsos Kreatif 2019 di Pendopo Kabupaten Malang. (Toski D)
Pelaksanaan Lomba Menari dalam Komsos Kreatif 2019 di Pendopo Kabupaten Malang. (Toski D)

MALANGVOICE – Kodim 0818/Kabupaten Malang-Batu menggelar kegiatan lomba tari dan fotografi dalam rangka komunikasi sosial (Komsos) Kreatif TA 2019, di Pendopo Kabupaten Malang, Jalan Panji Kepanjen, Rabu (21/8).

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0818/Kabupaten Malang-Batu, Kapten Arh Jumawi mengatakan, kegiatan lomba tari Remo dan lomba fotografi kali ini diikuti para pelajar tingkat SMK/SMA sederajat, dari beberapa sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Malang dan Kota Batu.

“Kegiatan Komsos ini merupakan kegiatan rutin tahunan kami, dan bentuk kegiatan lombanya setiap tahunya berbeda-beda. Di tahun ini kami menggelar kegiatan lomba tari Remo dan fotografi,” ungkapnya, saat ditemui disela-sela kegiatan Komsos, Rabu (21/8).

Menurut Jumawi, kegiatan Komsos kali ini mengambil tema Komsos kreatif, dengan tujuan untuk menumbuhkan semangat berkreativitas dan berkarya, serta menjadi generasi penerus yang kreatif, cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara.

“Dengan Komsos kreatif ini diharapkan dapat mengajak para generasi muda untuk semakin cinta kepada budaya kita sendiri, cinta kepada tanah air serta berwawasan kebangsaan,” jelasnya.

Selain itu, tambah Jumawi, kegiatan ini juga untuk menjaring bakat generasi muda di wilayah Kabupaten Malang dan Kota Batu dalam bidang seni.

“Disamping itu, juga untuk menjaring bakat-bakat generasi muda yang ada,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu juri dalam lomba fotografi, Nanok mengatakan, dalam lomba fotografi ini pihaknya akan memilih hasil karya dari para siswa yang sesuai dengan tema saat ini.

“Dalam lomba fotografi ini untuk kriteria penjurian harus sesuai dengan tema, selain itu hasil finishing juga kami perhatikan,” pungkasnya.(Der/Aka)