Tujuh Step Sederhana Menciptakan Ruangan Kerja Mungil yang Cozy

Ruangan kerja. (Pixabay)

MALANGVOICE – Memiliki ruang dengan kapasitas terbatas memang memiliki tantangan tersendiri saat mendekorasinya. Pasalnya terlalu menambahkan banyak perabotan atau dekorasi akan membuatnya penuh, begitu juga sebaliknya jika terlalu sedikit maka ruangan terlihat kosong. Memang sedikit rumit dan membutuhkan beberapa trik untuk membuat ruangan area kecil terasa nyaman dan menyenangkan.

Nah, untuk mengatasinya, berikut ini step untuk menciptakan ruangan kerja mungil yang cozy

Menggunakan Warna Dinding Hangat

Untuk menambah dimensi pada ruangan, kamu bisa menggunakan warna-warna hangat seperti jingga maupun kuning. Kedua warna cerah ini dapat membantu untuk menciptakan kesan area yang nyaman dan menenangkan. Jika ingin terkesan lebih netral, maka padukan dengan warna krem, putih atau coklat yang abadi dan cocok digunakan sepanjang tahun.

Mengatur Suhu Ruangan

Selain wallpaper dengan warna hangat, langkah berikutnya yang dapat dilakukan adalah dengan mengatur suhu ruangan yang sesuai yaitu tidak terlalu panas atau dingin. Sebagai saran menggunakan air conditioning dengan PK yang sesuai.

Menggunakan Dekorasi minimalis

Agar ruangan semakin indah tentunya kamu harus menambahkan aneka dekoratif yang tepat. Jika bicara lebih mendalam maka hiasan yang tepat untuk ruangan kecil digambarkan seperti penggunaan tanaman hijau, cermin, lampu meja, lukisan hingga ornamen klasik bergaya simple. Untuk menonjolkan suatu objek maka cukup manfaatkan lampu kuning yang menyorot hanya pada tempat tertentu. Ingat hindari segala sesuatu yang berlebihan.


Bermain Dengan Tekstur

Jangan ragu untuk bermain dengan material dan tekstur, misalnya dengan mencampurkan beberapa unsur yang sama seperti kayu dan logam maka akan menciptakan tampilan industri yang kental dan unik. Sebagai pelengkap ruangan tambahkan hamparan permadani mewah dan sofa dengan bantal bermotif. Dengan cara ini maka kamu bisa mendapatkan tampilan yang cozy dan memaksimalkan kenyamanan ruangan.

Meletakan Perabotan Pada Tempat Strategis

Menentukan posisi furniture yang tepat memang tidak mudah, apalagi mengingat area yang dimiliki sangat terbatas. Sehingga untuk mengatasinya kamu perlu tahu dimana meletakan perabotan yang kamu miliki. Umumnya sofa dapat berada pada sudut ruangan atau bagian dinding yang lebih panjang, kemudian tambahkan meja persegi panjang yang akan menambah keindahannya. Sementara itu untuk meja kantor dan kursi kantor letakan pada dinding lainnya yang berada pada area lebih besar. Sebelum melakukan pemasangan pastikan untuk membuat rancangan besar, dan mengukur ruang yang ada agar tidak menghambat mobilitas bagi pemilik ruangan itu tersebut.

Menambahkan Perlengkapan Tidur

Saat membacanya mungkin kamu akan sedikit kaget, tapi percaya atau tidak setiap kita membutuhkan istirahat di tengah sibuknya pekerjaan. Sehingga tidak ada salahnya untuk memiliki bantal dan selimut untuk mendukung waktu rehat yang singkat. Agar tidak mengganggu esensi ruangan kamu dapat meletakkannya pada lemari.(der)

article bottom ad