Tujuh Mobil Damkar Jinakkan Api di TPA Supit Urang

Petugas berjibaku memadamkan api di TPA Supit Urang, Kamis malam (20/6). (Istimewa)
Article top ad

MALANGVOICE – Tempat Pembuangan Akhir atau TPA Supit Urang Kota Malang kembali terbakar, Kamis petang (20/6). Sejumlah tujuh mobil pemadam kebakaran atau Damkar berjibaku menjinakkan api yang membara.

Informasi yang dihimpun, kebakaran membakar gunungan sampah sekitar pukul 17.30 WIB. Hingga berita ini ditayangkan, petugas masih berjibaku memadamkan api.

Kasatpol PP Kota Malang Priyadi membenarkan telah terjadi kebakaran di lokasi TPA Supit Urang. Pihaknya bergegas menuju TKP begitu mendapat laporan sekitar pukul 17.45 WIB. Luas lahan yang terbakar diperkirakan mencapai kurang lebih 25 meter persegi. Sedangkan untuk korban jiwa tidak ada alias nihil korban.

“Mobil damkar yang datang tujuh unit, terdiri lima unit dari Kota Malang dan 2 unit dari Kabupaten Malang. Saat ini sudah padam dan tinggal pembasahan untuk antisipasi bara di bawah,” kata Priyadi dihubungi MVoice, beberapa saat lalu.

Selain kendala material sampah yang terbakar, lanjut Priyadi, pihaknya juga terkendala supply atau pasokan air. Karena cukup jauh dari hydrant maupun sungai.

“Ada kendalanya pengambilan air,” tutup mantan Camat Blimbing ini.(Der/Aka)