Truk Terguling Sebabkan Kemacetan di Kota Batu

Kondisi truk trailer Hino Nopol L-9270-UP terguling di Jalan Untung Suropati, Kelurahan Ngaglik, Kota Batu diduga akibat rem blong, Selasa (6/8). (Foto: Ayun/MVoice
Kondisi truk trailer Hino Nopol L-9270-UP terguling di Jalan Untung Suropati, Kelurahan Ngaglik, Kota Batu diduga akibat rem blong, Selasa (6/8). (Foto: Ayun/MVoice

MALANGVOICE – Truk trailer bermuatan kacang terguling di simpang tiga TMP atau Jalan Untung Suropati, Kelurahan Ngaglik, Kota Batu. Kecelakaan tersebut tidak menelan korban jiwa, tapi menyebabkan kemacetan dan penutupan satu jalur.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 06.15 WIB. Seperti informasi yang dihimpun MVoice, kecelakaan bermula saat truk trailer dengan nopol L-9270-UP melaju dari arah Jalan Sultan Agung (jalan kembar) menuju Jalan Abdul Ghani dan Jalan Suropati.

Saat melintas di Jalan Abdul Ghani ini mendadak rem tidak berfungsi, sampai di pertigaan TMP Jalan Suropati, sopir truk membanting setir ke kanan. Truk tersebut dikemudikan Dwi Mei Priambodo (33) warga asal Kapas Madya Baru, Surabaya.

“Ya, dugaan sementara kecelakaan dikarenakan rem blong. Sehingga sopir yang melaju dari arah atas tak bisa mengendalikan kemudi dan banting setir,” ujar Kanit Laka Polres Batu, Iptu Anton Hendri Subagyo.

Karena laju kendaraan cukup kencang, akhirnya truk pun terguling. Kabin sopir rusak berat dan tidak ada kendaraan atau pun pejalan kaki yang tertabrak

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya saja truk yang terguling beserta muatannya di tengah jalan mengakibatkan kemacetan,” terangnya.

“Untuk saat ini kami masih mendalami kecelakaan yang terjadi diakibatkan kerena faktor apa. Dugaan sementara karena rem blong. Bisa jadi ada faktor lain,” tutupnya.

Diketahui, truk trailer ini merupakan truk milik ekspedisi di Surabaya. Truk berangkat dari Surabaya dini hari dengan tujuan mengirim kacang ke UD Surya Anugerah Ngaglik.(Hmz/Aka)