05 June 2023
05 June 2023
25.3 C
Malang
ad space

Truk Tangki Pertamina Terperosok Jurang di Bululawang

MALANGVOICE – Sebuah truk tangki Pertamina terperosok di jurang Jalan Diponegoro, Bululawang, Kabupaten Malang pada Ahad (26/3) dini hari.

Dijelaskan Section Head (Comrel) MOR V Pertamina Patraniaga Regional Jatimbalinus, Taufiq Kurniawan, mengatakan, truk tangki bernopol N 9359 UA terperosok ke jurang sekitar pukul 01.00 dini hari.

Truk yang dikendarai Agus Supriyadi ini berangkat dari Malang menuju SPBU Talok Turen sekitar pukul 20.13 untuk mengisi pasokan BBM dengan membawa muatan 16 kiloliter pertalite dan 8 kiloliter biosolar.

Baca Juga: Gubernur Jatim Akui MCC Lahan Kreatif Hadapi DUDIKA

Sambut Masa Liburan, Tiket.com Tawarkan Aktivitas Wisata yang Seru di Kota Batu

“Setelah pengisian di SPBU Talok Turen, truk tangki itu kembali ke Malang atau return to base,” kata Taufiq.

Saat dalam perjalanan kembali ke Malang, sekitar pukul 01.00 dini hari tiba-tiba ada motor dari lawan arah menyalip kendaraan lain. Karena berpotensi membahayakan, sopir truk tangki kemudian banting setir ke kanan untuk menghindari kecelakaan.

“Karena kondisi hujan, tiba-tiba muncul motor di depan dan membuat sopir manuver banting setir ke kanan hingga terperosok ke jurang yang ada di sebelah kanan,” jelasnya.

Setelah insiden itu, Taufiq mengatakan tidak ada korban jiwa dan kerugian yang dialami terlalu besar. Pertamina Patraniaga berkoordinasi dengan pemilik truk untuk proses evakuasi mobil tangki yang terperosok itu.

“Awak mobil tangki Pertamina yang luka saat ini sudah mendapat perawatan di rumah sakit terdekat. Atas insiden itu pasokan BBM di wilayah Malang tidak ada gangguan karena dalam kondisi kosong,” tandasnya.(der)

Berita Terkini

Arikel Terkait