Tren Kecantikan 2019: Lipgloss hingga Bulu Mata Panjang dan Lentik

Tren make up 2019. (The beauty talk)

MALANGVOICE – Tahun 2019 membawa hal baru khususnya di dunia make up. Make Up Artist Profesional NYX, Stafford Barganza, dan Make Up Artist resmi dari Maybelline New York, Elton J Fernandez, membeberkan tren apa saja yang akan mewarnai tahun 2019 mendatang. MVoice telah merangkumnya dari laman Latesly, Senin (31/12) sebagai berikut:

1. Lipgloss booming lagi
Lipgloss shimmer akan kembali digemari pada 2019. Selain itu jenis eyeshadow shimmery juga bakal dilirik. Hal itu karena tren matte sudah berlangsung cukup lama hingga bertahun-tahun, sehingga sudah waktunya untuk kembali bersinar lagi dengan kilau lipgloss dan eyeshadow shimmer.

BNN Kota Malang

2. Warna nude dan make up natural
Pilihan warna kalem dan nude tetap digemari untuk melengkapi tampilan lipstick glossy. Warna coral, orange cerah dan pink kecoklatan akan menambah kesan elegan. Lipstick warna nude juga masih jadi primadona. Alis natural kecoklatan menjadi pelengkap penampilan natural.

3. Strobbing dan highligter
Untuk melengkapi make up natural, highlight masih menjadi poin penting bagi medeka yang suka penampilan yang bersinar, glowy dan efek shimmery ketika terpapar cahaya matahari. Strobing makeup tidak hanya menempatkan highlighter di bagian-bagian wajah seperti hidup atau bawah alis saja, tapi saat di step pemakaian foundation highlighter cair atau illuminator dipakai bersamaan dengan foundation supaya seluruh wajah terlihat lebih glowing. Formula-formula yang ringan dan strobbing stick menjadi primadona make up selain lipgloss dan eyeshadow shimmer.

4. Smokey Eyes Emas
Make up mata keemasan juga akan digemari. Eyeshadow warna emas dan eyeliner hitam untuk make up elegan dan glamor saat pesta malam. Selain itu penampilan akan semakin glamor dengan warna lipstick bold.

5. Bulu Mata Panjang dan lentik
Bulu mata kini jadi perhatian lebih. Kebanyakan orang mulai tertarik untuk memanjangkan dan melebatkan bulu mata entah itu dengan extension di salon, maskara, atau bulu mata palsu. Selain itu alis yang lebat akan menambah efek natural namun bombastis di bagian mata meski tanpa eyeshadow.(Hmz/Aka)