09 February 2023
09 February 2023
22.1 C
Malang
ad space

Tips Munculkan Inner Beauty Ala Model Muslimah Asal Malang

MALANGVOICE – Banyak orang menganggap cantik dengan ukuran standar fisik tertentu. Model Muslimah asal Kota Malang, Mayang Tatu Balqish mempunyai pandangan lain.

Perempuan yang pernah meraih Juara Satu di Photogenic Indomodel 2019 itu
menganggap cantiknya perempuan berasal dari dalam (inner beauty). Kondisi mental, kesehatan, hingga spiritual yang paling mempengaruhi cantik tidaknya seorang perempuan.

Mahasiswa Sosiologi UB itu memiliki cara khusus untuk memunculkan inner beauty setiap perempuan. Berikut ini cara Balqish memunculkan inner beauty:

1. Seorang perempuan harus berwawasan luas.

“Menurut aku otak itu sebagai investasi kita. Harus ada isinya agar bisa nyambung dengan banyak orang. Tapi jangan penuh-penuh nantinya jadi terlalu mendominasi dan tidak menerima pandangan orang lain,” jelas perempuan kelahiran 17 Maret 2002 itu.

2. Perempuan harus percaya diri.

“Karena semua perempuan itu cantik. Yang bikin cantiknya perempuan itu muncul itu rasa percaya dirinya,” imbuh Balqish.

Ia menambahkan untuk memunculkan rasa percaya diri di setiap perempuan adalah dengan mengetahui potensi dirinya. Ketika potensi diri sudah ketemu, seorang perempuan bisa lebih percaya diri.

“Selain itu jangan terlalu membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Maksimalkan saja apa yang kita punya dan jadikan orang sebagai motivasi bukan perbandingan,” kata Balqish.

3. Mengenali diri sendiri

Mengenali diri sendiri menurut Balqish sangat penting. Mahasiswi yang pernah Juara dua di Malang Hijab Icon 2019 itu dengan mengenali diri sendiri perempuan bisa menerima dirinya sendiri.

“Dengan menerima diri sendiri perempuan dapat memaafkan dirinya sendiri. Sehingga kondisi mentalnya stabil dan aura yang membuat cantik dari dalam dirinya bisa terpancar keluar,” urai Balqish.

Balqish sendiri setiap satu bulan mencatat apa saja yang telah dilaluinya. Hal itu dilakukan Balqish untuk mengetahui kekurangan dan kelebihannya sehingga ia lebih bisa mengenal diri sendiri.

4. Perbanyak ibadah

Balqish menjelaskan orang yang banyak beribadah, mukanya akan glowing secara alami. Apalagi kalau bagi orang islam yang suka sholat malam.

“Selain bikin wajah jadi bercahaya, beribadah dengan rutin juga menenangkan hati. Jadi bisa semakin ramah, sopan, dan tidak mudah marah,” jelas Balqish.

5. Membiasakan pola hidup sehat.

Olah raga, makan makanan yang sehat, dan tidur yang cukup juga sangat berpengaruh bagi kecantikan perempuan.

“Makan sayur dan buah itu bisa jadi vitamin alami buat kulit. Olah raga agar sehat juga tidur cukup akan membuat perempuan canti secara alami,” tandasnya.(der)

Berita Terkini

Arikel Terkait