09 February 2023
09 February 2023
27.4 C
Malang
ad space

Tingkatkan Profesionalisme dan Skill, Prajurit Korem 083/Bdj Dilatih Menembak

MALANGVOICE – Ratusan prajurit TNI di bawah Korem 083/Bdj menggelar latihan menembak, Selasa (12/12) di lapangan Rindam V/Brw, Sidodadi, Lawang, Kabupaten Malang. Latihan triwulan IV itu sebagai bentuk memelihara dan meningkatkan kemampuan masing-masing personel.

Dipimpin Perwira Seksi Latihan (Pasi Lat) Mayor inf Prasetyo, sebanyak 110 personel diasah kemampuannya membidik sasaran yang ditentukan dengan senjata pistol serta SS1.

“Latihan menembak tersebut merupakan satu program pembinaan latihan rutin TNI AD yang dilaksanakan setiap 3 bulan,” ungkapnya.

Dengan begitu, setiap personel akan terus terasah dan siap apabila dibutuhkan negara. Selain itu, Prasetyo, berharap para prajurit bertambah sikap profesionalisme saat bertugas.

Pasalnya, menjadi prajurit yang profesional, andal dan militan merupakan suatu kewajiban yang harus dimiliki prajurit Korem 083/Bdj. “Kemampuan menembak senjata ringan ini merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki setiap prajurit. Agar terlatih dan mahir dalam menunjang tugas pokok kedepan yang semakin komplit,” ia menandaskan.(Der/Aka)

Berita Terkini

Arikel Terkait