Tim Masih Susun Soal, Info Grup FB Salah

Esty Dwiastuty. (fatul)

MALANGVOICE – Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Dindikpora Kota Batu, Esty Dwiastuti menegaskan jika informasi adanya LKS Pendidikan Lingkungan Hidup yang menanyakan soal BNS tidak benar.

Ketika MVoice mengonfirmasi hal ini beberapa waktu lalu, Esty sangat terkejut saat membaca komentar-komentar di grup Facebook. Ia mengaku baru tahu bahwa ada LKS dengan pertanyaan yang dipersoalkan itu.

Ia berjanji akan mengklarifikasi informasi tersebut supaya tidak ada keresahan dalam masyarakat. Esty menjelaskan kalau dalam muatan lokal memang rawan ada pertanyaan yang berbau lokalitas, namun adanya pertanyaan soal BNS juga harus ditanyakan ke pembuat soal dulu.

“Setelah saya hubungi Ketua Tim Penyusun, mereka juga tidak tahu. Nah itu dapat LKS dari mana?” Tanya Esty usai berkomunikasi dengan Tim Penyusun Kurikulum Pendidikan Lingkungan Hidup.

Bahkan kata Esty, Tim Penyusun saat ini sedang membuat kerangka untuk penyusunan soal. Sehingga foto yang beredar di media sosial itu dipertanyakan.

“Kalaupun hal itu benar saya juga akan konfirmasi karena pertanyaan di LKS biasanya disesuaikan dengan konteks. Tapi ternyata info itu salah, jadi mohon jangan ada salah faham,” tandasnya.

article bottom ad